Penyebab Minimnya Lubrikasi Miss V Hingga Wanita Tak Bisa Puas di Ranjang

Agen Bola Terbaik

Penyebab Minimnya Lubrikasi Miss V Hingga Wanita Tak Bisa Puas di Ranjang

Penyebab Minimnya Lubrikasi Miss V Hingga Wanita Tak Bisa Puas di Ranjang

Jakarta Bagi pria atau wanita, ketika berhubungan intim mereka pasti ingin merasakan kepuasan di ranjang. Khususnya bagi wanita, bercinta justru bisa tak terasa nikmat karena kurangnya lubrikasi vagina.

Selain kondisi mood si wanita saat akan bercinta, minimnya lubrikasi vagina juga bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti

1. Usai melahirkan

Usai melahirkan, vagina bisa mengeluarkan cairan pelumas dalam jumlah minim sehingga bercinta bisa terasa nyeri dan perih bagi wanita.

Nah, menurut seksolog dr Andri Wanananda MS,hHal ini akibat kadar hormon prolaktin yang tingg, terutama pada wanita menyusui, serta hormon estrogen yang rendah hingga vagina kering.

“Biasanya, dalam waktu 4 bulan setelah melahirkan, lubrikasi sudah kembali normal,” ujar dr Andri.

2. Disfungsi orgasme

dr Andri mengatakan, gangguan atau hambatan mencapai orgasme, yang juga dikenal dengan disfungsi orgasme pada wanita terdiri dari tiga jenis yaitu disfungsi orgasme primer, sekunder, dan situasional.

Disfungsi orgasme primer yaitu tidak pernah mencapai orgasme dengan cara apapun sejak awal. Kemudian, disfungsi orgasme sekunder di mana sebelumnya pernah mencapai orgasme tapi kemudian tidak dapat lagi mencapainya.

Sedangkan, disfungsi orgasme situasional adalah kondisi di mana wanita hanya dapat mencapai orgasme melalui cara atau situasi tertentu.

3. Vagina berdarah setelah konsumsi pil KB

dr Andri mengatakan, bercak darah yang timbul saat bercinta ketika Anda tengah mengonsumsi pil KB bisa terjadi kemungkinan akibat pil KB yang mekanisme kerjanya masih dalam proses awal.

“Efek sampingnya kadang-kadang mengganggu siklus menstruasi,” ucap dr Andri.

4. Penggunaan KB suntik

“KB suntik 3 bulanan (Depo Provera) bisa memengaruhi keseimbangan hormon wanita, antara lain estrogen dan progesteron. Minimnya lubrikasi vagina hingga tidak nyaman saat hubungan intim bisa terjadi karena ada gangguan hormonal akibat KB suntik 3 bulanan,” jelas pria yang juga mengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Ia menambahkan, suntik KB punya efek samping pada beberapa wanita, yaitu gangguan libido, gangguan siklus haid dan minimnya lubrikasi.

5. Gangguan neuropati

Beberapa penyakit kronis seperti diabetes melitus bisa memengaruhi kepekaan saraf di beberapa bagian tubuh, termasuk kaki, mata, dan juga area genital. Ketika terjadi neuropati, saraf menjadi kurang peka terhadap rangsang.

“Jika terjadi di neuropati di area genital, wanita akan sulit merasakan rangsangan ketika foreplay sehingga lubrikasinya pun sangat minim,” tutur dr Andri.

Agen Bola Sbobet