Juve Ukir Hat-trick Gelar Dobel dengan Patahkan Rentetan Jelek atas Lazio

Agen Bola Terbaik

 Juve Ukir Hat-trick Gelar Dobel dengan Patahkan Rentetan Jelek atas Lazio

Kesuksesan Juventus menaklukkan Lazio di final Coppa Italia tidak cuma bikin Bianconeri jadi juara dengan hentikan rentetan hasil jelek atas Biancocelesti. Juve juga melengkapi hat-trick gelar dobel di kancah domestik–tim Italia pertama yang mengerjakannya.

Dalam partai puncak Coppa Italia di Olimpico, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Juve menang 2-1 atas Lazio di extra time. Stefan Radu bikin Lazio unggul lebih dahulu, saat sebelum Giorgio Chiellini menyamai serta Alessandro Matri meyakinkan kemenangan buat Juve.

Ini sudah pasti adalah gelar Coppa Italia nomer sepuluh untuk Juve, tim pertama yang dapat meraih jumlah tersebut di arena ini. AS Roma jadi tim tersukses ke-2 dengan sembilan titel.

Dalam format memakai satu leg di final, tulis Opta, mulai sejak 2009 baru kesempatan ini lagi juara Coppa Italia ditetapkan tak kurun waktu normal, dengan kata lain perlu extra time. Ironisnya, pada 2009 lantas Lazio-lah yang berjaya saat menang adu penalti dari Sampdoria.

Kemenangan Juve kesempatan ini, masih tetap menurut Opta, juga hentikan catatan jelek saat bertemu dengan Lazio di Coppa Italia. Pada awal mulanya Juve pernah tujuh pertemuan tanpa ada kemenangan lawan Lazio di arena itu (2 kali imbang, 5 kali kalah).

Kesuksesan Chiellini mengontribusikan gol untuk Juve di pertandingan ini dapat menimbulkan catatan sendiri untuk dia. Opta menyebutkan Chiellini saat ini telah bikin 5 gol ke gawang Lazio di semua pertandingan, jumlah paling banyak yang ia buat ke gawang suatu tim lawan.

Saat sebelum mencapai titel Coppa Italia, ‘Nyonya Tua’ telah lebih dahulu menyabet Scudetto ; suatu dobel di kancah domestik. Infostrada Live menyebutkan Juve jadi tim Italia pertama yang dapat mencapai gelar dobel sejumlah tiga kali (sesudah 1960 serta 1995), dengan Inter Milan jadi hanya satu tim Italia yang lain yang telah 2 x dapat mencapai gelar dobel.

Juve masih juga dalam jalur menuju treble, dengan titel Liga Champions bakal jadi bidikan selanjutnya. Kalau berhasil, Juve bakal jadi tim Italia ke-2 yang mencapai treble sesudah Inter mengerjakannya pada 2009–10.

Agen Bola Sbobet