Harry Kewell: Rodgers Pantas Diberi Waktu

Agen Bola Terbaik

Harry Kewell: Rodgers Pantas Diberi Waktu

Liverpool – Setelah musim 2014-15 yang mengecewakan, kelanjutan karier Brendan Rodgers di Liverpool pun jadi dipertanyakan. Eks pemain Liverpool Harry Kewell menilai Rodgers masih layak dipertahankan.

Mulai dilatih Rodgers pada 2012, Liverpool dua kali finis di papan tengah dan sekali nyaris jadi juara pada 2014 ketika mereka finis runner-up. Tapi musim lalu The Reds hanya finis keenam, di mana pada laga terakhirnya dihancurkan Stoke City dengan skor akhir 6-1.

Rodgers semakin dihujani dengan kritik yang turut menyalahkan pemilihan pemain yang dibelinya.

Pekan ini juga Rodgers akan berbicara dengan sejumlah bos Liverpool untuk mengevaluai performa tim pada musim lalu. Meskipun diyakini posisinya aman, tapi spekulasi yang beredar tidak sedikit yang menyebut Rodgers akan dicopot.

Kewell pernah meraih satu titel juara Piala FA dan Liga Champions selama lima musim memperkuat ‘Si Merah’. Menurut pria Australia itu, Liverpool mesti meniru Manchester United di awal era Sir Alex Ferguson.

“Semua orang semain besar, semuanya semakin baik, dan semuanya mendapat pemain-pemain yang semakin bagus,” kata Kewell kepada Sky Sports. “Semua orang memang mengritik Liverpool saat ini; cara mereka bermain, cara mereka gagal mencetak gol, tidak membeli para pemain yang tepat. Ini dan itu.”

“Anda mesti memberinya waktu. Aku rasa Brendan Rodgers adalah manajer yang baik, aku pikir dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Aku pikir Anda hanya harus memberi dia lebih banyak waktu. Butuh waktu untuk memenangi banyak trofi juara.”

“Jika Anda melihat Alex Ferguson, dia pernah menjalani waktu yang buruk di awal kariernya di United. Tapi lihatlah kemudian apa yang terjadi ketika dia sudah mantap, lihat apa yang sudah dicapainya,” sambung Kewell.

“Memang mudah mengritik manajer, seperti jika tidak berhasil maka singkirkan mereka dan tunjuk orang lain sebagai gantinya. Tapi Anda harus bisa bekerja dengan seseorang untuk sementara supaya membuat mereka paham dengan filosofi sepakbola Anda.”

Agen Bola Sbobet