Cannavaro Meratapi Harga Tinggi Pemain Muda Italia

Cannavaro Meratapi Harga Tinggi Pemain Muda Italia

Bekas pemain tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, menilainya beberapa pemain muda Italia, seperti bek AS Roma, Alessio Romagnoli serta pemain Juventus, Daniele Rugani, mesti dilewatkan berkembang tanpa ada beban.

Pernyataan Cannavaro itu mengacu pada ekspektasi serta harga beberapa pemain muda Italia yang terlampau tinggi pada bursa transfer musim panas 2015. Romagnoli, umpamanya, yang pernah ditawar AC Milan dengan cost sampai 25 juta euro (seputar Rp 524 miliar).

Menurut Cannavaro, label harga tinggi itu bisa memberi desakan sendiri untuk beberapa pemain muda Italia. Diluar itu, lanjut dia, hal itu dapat juga merubah performa sang pemain.

” Sepak bola Italia tengah tak ada dalam peristiwa yang baik, lepas dari pencapaian Juventus pada final Liga Champions, ” tutur Cannavaro, seperti diambil La Gazzetta dello Sport, Senin (27/7/2015).

” Tak ada yang mempunyai keberanian untuk berinvestasi pada pemain muda serta stadion. Setelah itu, kita tak mempunyai pemain bertahan yang bagus seperti pada awal mulanya, ” lanjut bekas pemain Inter Milan serta Juventus itu.

Cannavaro memiliki pendapat, beberapa pemain muda Italia dapat jadi pemain yang berkwalitas bila mereka diperlakukan dengan semestinya.

” Apakah duet Romagnoli-Rugani dapat jadi seperti Alessandro Nesta-Canavaro pada saat yang akan datang? Hal semacam itu bergantung apakah mereka bakal membiarkan beberapa pemain itu berkembang atau tak, ” kata Cannavaro.

” Bukanlah kekeliruan mereka bila pasar bikin penilaian spesifik serta membebani mereka dengan ekspektasi yang besar, ” papar Cannavaro.