Henry : Arsenal Perlu Empat Pemain Baru untuk Dapat Saingi Chelsea

 Henry : Arsenal Perlu Empat Pemain Baru untuk Dapat Saingi Chelsea

London – Arsenal dinilai telah memiliki mentalitas serta kwalitas pemain yang oke. Walau sekian, The Gunners dimaksud masih tetap perlu penambahan empat pemain baru untuk dapat menyaingi Chelsea.

The Blues tampak cukup menguasai di Liga Inggris musim lantas. Chelsea jadi juara mulai sejak Liga Inggris tersisa tiga pertandingan.

Chelsea pada akhirnya menyudahi pertandingan dengan raihan 87 poin, atau unggul delapan angka dari Manchester City di posisi ke-2, serta 12 poin dari Arsenal yang finis di posisi tiga.

Memandang musim baru, ‘Gudang Peluru’ telah lakukan pembenahan. Namun, mereka baru sukses menghadirkan satu pemain, yaitu Petr Cech.

Kestabilan pertahanan jadi konsentrasi pembenahan Arsene Wenger, walau Arsenal memiliki rekor pertahanan yang cukup baik.

Arsenal hanya kemasukkan 36 gol dalam 18 pertandingan, atau tempati posisi ketiga paling sedikit kebobolan sesudah Chelsea serta Southampton.

Meski telah cukup baik, eks pemain Arsenal Thierry Henry mengatakan bahwa club asal London utara itu masih tetap butuh beli pemain lagi. Dia menyebutkan Arsenal masih tetap perlu empat pemain lagi untuk dapat berkompetisi merebut titel juara Liga Inggris.

” Tim itu, saya pikir memiliki mentalitas yang luar umum. Pemain-pemain kwalitas top serta pemenang pertandingan. Saya masih tetap memikirkan bahwa mereka perlu empat pemain penambahan supaya dapat mendekati Chelsea, ” kata Henry di Sky Sports.

” Saya membandingkannya dengan generasi saya –saya tahu, juga sebagai misal, pertama kalinya saya datang ke Arsenal, bila saya tidak bermain bagus sesudah satu jam, Dennis Bergkamp kadang-kadang ada di bench, atau Kanu, atau Sylvian wiltord, atau Davor Suker. Siapa saja itu, saya ketahui bahwa saya memiliki saat satu jam untuk tampak bagus, ” paparnya.