Arsenal Tekuk Swansea 3-0

Agen Bola Terbaik

Arsenal Tekuk Swansea 3-0

Swansea –

Arsenal tampil cemerlang untuk membawa pulang tiga angka dari laga tandang ke Swansea City. The Gunners menang telak 3-0 lewat gol-gol dari Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Joel Campbell.

Bertandang ke Liberty Stadium, Sabtu (31/10/2015) malam WIB, Arsenal memulai dengan agresif, menekan Swansea di beberapa menit awal. Namun tuan rumah kemudian berhasil mengontrol permainan dan menciptakan beberapa ancaman. Kedua tim bermain sama kuat tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Arsenal lantas mendapatkan momentum bagus dengan mencetak gol cepat di babak kedua. Giroud membawa mereka memimpin pada menit ke-49. Gol ini sekaligus memancing Swansea bermain lebih terbuka.

Anak asuh Arsene Wenger kemudian berhasil menambah dua gol lagi. Koscielny dan Campbell berturut-turut mencatatkan nama di papan skor.

Secara keseluruhan, Arsenal bermain tak lebih dominan dari Swansea dengan penguasaan hanya 46%. Namun mereka punya percobaan mencetak gol lebih banyak, dengan 15 kali, lima di antarnya mengarah ke gawang, dan tiga berujung gol. Sedang Swansea punya delapan upaya dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mempertahankan posisi di urutan dua klasemen Premier League dengan nilai 25 dari 11 pekan. Mereka masih kalah selisih gol dari Manchester City di posisi teratas, sementara unggul tiga poin dari Leicester City di urutan tiga.

Jalannya Pertandingan

Arsenal menekan lewat kanan di menit ke-8. Umpan lambung Joel Campbell disundul Olivier Giroud tapi diblok bek Swansea. Bola bergulir ke arah Nacho Monreal di sisi kiri dan disambut sepakan. Melebar ke kanan.

Percobaan lainnya dilakukan Arsenal pada menit ke-16. Sepakan melengkuh Campbell dari sisi kanan masih melebar tipis di kiri gawang Lukasz Fabianski.

Arsenal giliran nyaris kebobolan di menit ke-21 dalam sebuah skema serangan balik. Jonjo Shelvey melepaskan umpan terobosan ke Bafetimbi Gomis yang lolos dari jebakan offside.

Gomis melaju sendirian menuju Petr Cech, lalu mencoba melewati si kiper dengan bergerak ke kiri. Sial baginya, Hector Bellerin datang di waktu yang tepat untuk memotong bola dan membuangnya.

Swansea mendapatkan peluang lainnya di menit ke-27. Umpan silang Jefferson Montero dari kiri disambut sundulan Gomis di tiang jauh. Tepat mengarah ke Cech dan mudah diantisipasi.

Arsenal kembali mendapatkan tekanan di menit ke-32. Ki Sung-Yeung mengirim umpan terobosan ke Montero di sisi kiri menyusul tendang bebas yang terblok pagar pemain. Montero meneruskannya menjadi umpan silang dan disundul Shelvey. Hanya melambung di atas gawang.

Arsenal mencoba keluar dari tekanan dan balas mengancam di menit ke-37. Campbell mengarahkan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih terlampau mudah untuk diantisipasi Fabianski. Tak ada gol sampai babak pertama usai.

Empat menit babak kedua berjalan, Arsenal memetik keunggulan. Giroud melepaskan diri dari kawalan dan menyambut umpan sepak pojok Mesut Oezil dengan sundulan. Bola melesak ke pojok kanan bawah gawang Swansea.

Semenit berselang, Swansea memberikan respons berbahaya. Gylfi Sigurdsson melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, dihalau dengan cemerlang oleh Cech di pojok kanan gawang.

Di menit ke-54, Alexis mengakhiri sebuah serangan Arsenal dengan sepakan. Tapi masih jauh dari sasaran.

Alexis punya kesempatan lain di menit ke-65. Oezil mengirimkan umpan lambung dari sepak pojok, bola sempat coba disundul Laurent Koscielny tapi hanya tercipta kontak kecil sehingga lajunya berbelok. Alexis ada di belakang Koscielny untuk menyambut bola dengan kepala, tapi upayanya cuma melambung.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-68 lewat situasi yang kontroversial. Fabianski yang mencoba menangkap umpan silang mendapatkan halangan dari Koscielny, hingga akhirnya gagal menerima bola dengan sempurna.

Bola yang terlepas jatuh di kaki Koscielny dan menceploskannya ke dalam gawang. Swansea protes karena menilai ada pelanggaran terjadi terhadap Fabianski, tapi wasit bergeming.

Arsenal kian membenamkan Swansea di menit ke-74. Umpan silang dari Oezil di sisi kiri menemui Campbell di tiang jauh. Campbell menyambut dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Arsenal memimpin 3-0.

Swansea mencoba menekan lima menit berselang dengan sepakan Ashley Williams. Cech dengan sigap menghalau bola. Arsenal merespons tak lama berselang. Sepakan Campbell melebar ke kiri gawang.

Fabianski melakukan dua penyelamatan di masa injury time. Pertama dia menggagalkan sepakan Oezil yang menusuk di sisi kanan, lalu menghalau upaya lanjutan yang dilakukan Bellerin. Tak ada gol lagi di sisa waktu.

Susunan pemain:

SWANSEA: Fabianski; Naughton, Fernandez, Williams, Taylor; Shelvey, Ki (Britton 85′); Ayew, Sigurdsson, Montero (Barrow 79′); Gomis (Eder 85′).

ARSENAL: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Campbell (Gibbs 84′), Oezil (Iwobi 93′), Sanchez; Giroud (Chambers 84′).

Agen Bola Sbobet