Blanc: Madrid Defensif, tapi Efektif

Agen Bola Terbaik

Blanc: Madrid Defensif, tapi Efektif

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengomentari gaya main Real Madrid di bawah Rafael Benitez. Menurut Blanc, permainan Los Blancos memang cenderung defensif, tapi efektif.

Sejak dilatih Benitez, Madrid memang punya pertahanan yang amat kokoh. Mereka belum terkalahkan dan baru kebobolan dua gol dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Namun, kokohnya lini belakang Madrid tak diimbangi dengan produktivitas gol yang dahsyat. Madrid baru mengemas 24 gol dalam 10 pertandingan atau rata-rata 2,4 gol per laga. Untuk ukuran tim sekelas Madrid, yang punya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale di lini depan, jumlah tersebut tentunya tidak terlalu istimewa.

Menjelang laga Liga Champions melawan Madrid di Parc des Princes, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB, Blanc memberikan penilaiannya kepada gaya main Madrid.

“Mereka membiarkan lawan mendominasi penguasaan bola sehingga mereka bisa menghantam Anda lewat serangan balik. Anda harus tetap menjaga pertahanan ketika mereka menguasai bola,” ujar Blanc di AS.

“Kalau mereka datang ke sini dan membiarkan kami menguasai bola, kami akan menerimanya dengan senang hati. Kami suka menguasai bola, melancarkan serangan, menyulitkan mereka untuk membawa pulang sesuatu dari sini. Saya berharap filosofi kami yang akan menang besok,” tambahnya.

“Mereka cukup defensif, tapi sangat efektif. Mereka kebobolan sangat sedikit gol. Mereka membiarkan tim lain menguasai bola, saya pikir itu adalah taktik,” sambung Blanc.

“Saya pikir Anda tak bisa membandingkan dengan mereka pada musim lalu. Filosofi (Carlo) Ancelotti memberikan hasil, tapi begitu juga dengan filosofi Benitez. Saya pikir mereka melakukannya dengan sengaja. Anda tidak melatih Real Madrid untuk didominasi. Jika mereka melakukannya sepanjang waktu, itu karena mereka sengaja,” kata dia.

Agen Bola Sbobet