Conte Nyaris Boyong Jovetic ke Juve

Conte Nyaris Boyong Jovetic ke Juve

MILAN – Penyerang Inter Milan, Stevan Jovetic, mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai perjalanan karier sepakbola profesionalnya. Pria berpaspor Montenegro itu mengaku nyaris berseragam Juventus beberapa musim silam.

Proses transfer Jovetic itu terjadi pada musim panas 2013, di mana allenatore Juve kala itu diarsiteki oleh Antonio Conte, yang memiliki hasrat untuk memboyongnya ke J-Stadium. Akan tetapi, mantan penyerang Fiorentina itu justru lebih memilih Manchester City sebagai pelabuhan selanjutnya.

Dan bersama skuad The Citizens, penampilan Jovetic justru redup. Bahkan, manajemen klub pun memutuskan untuk melepasnya ke Inter pada musim panas ini dengan status pinjaman. Kini jelang laga La Beneamata kontra Juve di Derby d’Italia, Jovetic kembali terkenang dengan memori tersebut.

“Ketika Juventus masih dilatih Antonio Conte, saya sangat dekat untuk menjadi bagian dalam skuad mereka. Terdapat ketertarikan saya dari mereka, dan tawaran itu cukup menggoda saya,” ujar Jovetic, seperti dikutip Sportsmole, Jumat (16/10/2015).

“Mereka menelepon agen saya, meskipun saya sendiri tak pernah melakukan kontak dengan Conte. Pada akhirnya saya memilih untuk bergabung dengan Manchester City di musim panas 2013,” lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Saya tak memiliki penyesalan dengan keputusan tersebut, meskipun terdapat 1.000 hal terjadi yang membuat saya tak bisa bermain di level terbaik. Saya tetap menilai bahwa pengalaman di Manchester sangat luar biasa,” tutupnya.