Dzeko Tak Masalah Bikin Sedikit Gol Asal Roma Juara

Agen Bola Terbaik

Dzeko Tak Masalah Bikin Sedikit Gol Asal Roma Juara

Roma – Edin Dzeko masih belum mampu unjuk ketajamannya untuk AS Roma. Tapi itu tak jadi masalah bagi Dzeko asal performanya bisa membantu Roma menjadi juara Serie A.

Dzeko baru didatangkan Roma dari Manchester City di bursa transfer musim panas lalu. Diharapkan akan menghadirkan banyak gol, striker internasional Bosnia Herzegovina itu justru baru mencetak satu gol untuk Roma dari delapan kali penampilannya di Serie A.

Soal jumlah golnya, Dzeko mengaku tidak puas. Namun dia lebih mengutamakan kemenangan Roma seraya tetap optimistis akan hadirnya gol.

“Saya tidak senang karena gol penting untuk saya, tapi saya tidak gundah karena itu. Tim lebih penting. Saya pikir semua orang akan lebih memilih melihat Roma menang dan Dzeko tetap dengan satu gol, tapi gol-gol itu akan datang,” tutur Dzeko kepada Gazzetta dello Sport.

“Bagaimanapun saya tidak punya target tertentu. Saya selalu mencetak gol dan saya yakin saya juga akan melakukannya di sini, tapi saya tidak ingin menaruh tekanan tidak perlu pada diri saya sendiri.”

Demi mengantar Roma meraih scudetto, Dzeko mengaku tak keberatan jika harus mengorbankan gol-golnya. Menjadi juara bersama I Lupi disebutnya akan sangat bernilai.

“Saya akan mengorbankan gol-gol saya. Saya akan setuju untuk tidak mencetak gol lagi sampai akhir musim. Sudah lama mereka tidak meraih gelar di sini dan itu (juara bersama Roma) akan lebih penting daripada lolos ke Piala Eropa bersama Bosnia Herzegovina yang sudah pernah saya bela di Piala Dunia,” katanya.

Selain sempat diganggu cedera, minimnya jumlah gol Dzeko di Serie A sejauh ini sedikit banyak dipengaruhi oleh skema yang diterapkan oleh Rudi Garcia di atas lapangan. Dzeko tak sepenuhnya jadi target man di barisan tridente Roma. Dia tak jarang bergerak lebih ke dalam untuk menarik pemain belakang lawan sekaligus membuka ruang bagi dua winger Roma.

Sejauh ini, keberadaan Dzeko memberi efek positif untuk Roma. Situs resmi Roma melansir bahwa persentase kemenangan Giallorossi saat Dzeko menjadi starter lebih besar yaitu 62% (lima kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah) dengan selisih gol +9. Sementara tanpa Dzeko di susunan pemain, Roma cuma memenangi 40% pertandingannya (dua kemenangan, dua hasil imbang, satu kali kalah) dengan selisih gol +3.

Agen Bola Sbobet