Juve Bikin Allegri Sangat Marah

Juve Bikin Allegri Sangat Marah

Turin – Meski dominan, Juventus harus puas dengan hasil imbang tanpa gol tatkala menjamu Borussia Moenchengladbach. Massimiliano Allegri mengaku gusar dengan performa Juve karena menyia-nyiakan banyak peluang.

Bertanding di Juventus Stadium, Bianconeri menciptakan 21 percobaan dalam 55 persen penguasaan bola. Dari jumlah itu 10 usahanya meleset dan hanya dua yang mengarah ke sasaran.

Sedangkan Gladbach hanya mampu menciptakan enam percobaan, tanpa satupun yang mengarah ke gawang.

Ini menjadi hasil seri 0-0 kedua beruntun yang dipetik Juventus setelah sebelumnya mendapatkan hasil serupa kala melawat ke markas Inter Milan dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. Allegri tak sungkan mengkritik timnya sendiri.

“Kami menciptakan banyak peluang pada malam ini, tapi cuma sedikit yang bagus dan sayangnya kami melewatkan semuanya. Terkadang para pemain saya sedikit egois, baik di babak pertama dan kedua, dan kadang mereka membuat kesalahan, itu terjadi,” ungkap pelatih Juventus itu di Uefa.com.

“Saya sangat marah malam ini karena kami harus bermain lebih baik di sepertiga akhir dan kami lagi-lagi membuat kesalahan yang sama saat melawan Inter di liga,” sembur Allegri.

“Kami harus meningkat dan harus melakukannya secepatnya. Ketika ada teman setim dengan posisi lebih baik, Anda harus mengoper bola, dan para pemain saya melupakan hal itu pada malam ini.”

“Tapi sisi positifnya kami tidak kebobolan dalam dua pertandingan beruntun, termasuk di liga. Jadi bisa dibilang kami dalam jalur yang benar. Malam ini kami tidak memiliki banyak peluang bagus dan saya marah dengan bagaimana kami membuang peluang-peluang itu,” sungut Allegri.

Satu angka yang didapat ini tidak menggoyahkan posisi Juventus di urutan teratas klasemen sementara Grup D dengan 7 poin dalam tiga pertandingan. Gianluigi Buffon dkk. unggul satu angka dari rival terdekatnya Manchester City, di urutan kedua.