Kane Hat-trick, Spurs Gilas Bournemouth 5-1

Kane Hat-trick, Spurs Gilas Bournemouth 5-1

Bournemouth – Harry Kane tampil cemerlang saat Tottenham Hotspur menghadapi Bournemouth. Tiga gol dicetak Kane sekaligus membawa The Lilywhites menang telak 5-1.

Laga di Goldsands Stadium, Minggu (25/10/2015) malam WIB, baru berjalan 50 detik, Bournemouth sudah memimpin 1-0. Charlie Daniels melepaskan crossing ke kotak penalti yang gagal dihalau Danny Rose dan bola jatuh di kaki Matt Richie yang lantas menuntaskannya lewat sepakan jarak dekat.

Tapi keunggulan Bournemouth tak bertahan sampai 10 menit, ketika wasit memberi hadiah penalti untuk Spurs menyusul pelanggaran terhadap Harry Kane oleh Artur Boruc. Kane maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Boruc.

Spurs lantas berbalik unggul 2-1 pada menit ke-17 ketika bola liar tembakan Rose yang membentur pemain Bournemouth jatuh di kaki Dembele. Dengan cepat, Dembele mengirimkannya ke gawang Boruc.

Keunggulan tim tamu bertambah pada menit ke-29 lewat Lamela yang menyontek bola crossing Kane yang tak sempurna dihalau oleh Boruc.

Di masa injury time, Bournemouth nyaris mencetak gol andaikan tembakan Joshua King tak menerpa tiang gawang.

Masuk di babak kedua, Spurs makin intens melancarkan serangan dan hasilnya pada menit ke-56, Kane mencetak gol keduanya sekaligus membawa Spurs menjauh jadi 4-1. Umpan lambung Christian Eriksen sukses menemui Kane di kotak penalti yang meneruskan dengan sontekan di depan gawang Boruc.

Kane! Hat-trick dibukukan oleh penyerang timnas Inggris itu pada menit ke-63. Boruc gagal mengantisipasi korner Eriksen dan bola jatuh di kaki Kane, yang dengan mudah mengirimkannya ke dalam gawang. Spurs memimpin 5-1.

Spurs coba menambah gol lagi tapi hingga laga berakhir skor tetap 5-1 untuk kemenangan mereka. Rentetan sembilan laga beruntun tak terkalahkan, setelah takluk 0-1 dari Manchester United di pekan pertama, membuat posisi anak asuh Mauricio Pochettino itu naik ke posisi keenam dengan 17 poin.

Sementara, Bournemouth terpuruk di posisi ke-17 dengan delapan poin dari sembilan pekan berlalu.

Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc; Francis, Cook, Distin, Daniels; Ritchie, Surman, Gosling, Pugh (Smith 75′); King (O’Kane 61′); Murray (Kermorgant 68′).

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Alli; Lamela, Dembele (Mason 68′), Eriksen; Kane (N’Jie 85′).