Memphis Depay Overrated

Memphis Depay Overrated

AMSTERDAM – Sejak awal didatangkan, Memphis Depay diprediksi sebagai pemain yang akan membantu mengembalikan kejayaan Manchester United. Rupanya, anggapan yang sama tidak dimiliki mantan pemain internasional Belanda, Youri Mulder.

Menurut Mulder, penilaian terhadap Memphis selama ini sangat berlebihan. Torehan tiga gol dari empat laga Liga Champions sejauh ini tidak cukup membuatnya terkesan. Pesepakbola 21 tahun itu dinilai masih payah di Premier League.

“Dia bermain bagus saat United menghadapi Club Brugge (di Liga Champions). Tapi di Premier League, dia terlihat menderita,” kata Mulder, seperti diberitakan Goal, Rabu (14/10/2015).

Pria 46 tahun itu mengaku semakin kecewa setelah melihat bagaimana Memphis sejauh ini yang bertingkah layaknya pemain kelas dunia. Menurutnya, mantan pemain PSV Eindhoven itu belum pantas seperti itu.

Tidak hanya di level klub, Memphis juga dinilai masih jauh dari status sebagai pemain yang dibutuhkan di Timnas Belanda. Mulder menilai, Memphis belum pantas disebut-sebut sebagai pemain yang dapat menggantikan peran megabintang Belanda, Arjen Robben.

“Statistik Memphis tidak sesuai dengan perilakunya di lapangan. Dia belum menjadi pemain yang dibutuhkan Oranje (julukan Timnas Belanda), khususnya ketika Robben tidak ada,” tutup mantan pemain Schalke 04 itu.