Van Gaal Terima Hasil Imbang

Van Gaal Terima Hasil Imbang

London – Manchester United cuma menuai satu angka saat melawat ke markas Crystal Palace. Louis van Gaal menerima raihan satu angka itu karena menilai MU tak bermain optimal.

Saat melakoni pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (31/10/2015) malam WIB, The Red Devils bermain imbang 0-0 melawan Palace.

MU tak bisa mencetak banyak peluang di laga itu, hingga gagal mencetak gol. Soccernet mencatat bahwa ‘Setan Merah’ cuma melakukan satu sepakan tepat sasaran.

Peluang itu dicatatkan lewat satu sepakan bebas pada menit 25. Setelah itu, tak ada kans lagi yang bisa membahayakan gawang yang dikawal oleh Wayne Hennessey.

Van Gaal mengakui bahwa tim besutannya memang kurang menciptakan peluang untuk mencetak gol, kendati unggul penguasaan bola dengan catatan 55 persen di sepanjang pertandingan. Dia pun juga bilang bahwa dirinya tak bisa lagi mengelukan hasil pertandingan.

“Kami tak bisa menguasai bola. Itu merupakan faktor penting dan karena itu kami tak bisa mencetak banyak peluang. Saya harus mengatakan bahwa saya tak bisa mengeluhkan hasil akhirnya,” kata Van Gaal di BBC.

“Itu merupakan suatu perhatian besar, tapi saya sudah mengatakan itu setelah laga kedua, terutama saat melawan Middlesbrough karena kami mencetak banyak peluang, tapi tak bisa menyelesaikannya.”

“Kami masih mempunyai peluang bagus di menit-menit akhir babak pertama yang didapat Herrera dan Anda harus bisa menyelesaikannya,” imbuh meneer Belanda itu.