Wenger Harapkan Arteta Jadi Pelatih di Masa Depan

Agen Bola Terbaik

Wenger Harapkan Arteta Jadi Pelatih di Masa Depan

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyarankan salah satu pemainnya, Mikel Arteta, serius mempertimbangkan karier sebagai pelatih usai pensiun. Arteta dinilainya punya modal bagus.

Arteta bergabung dengan Arsenal dari Everton pada 2011 dan sudah membuat 106 penampilan untuk The Gunners di Premier League, walaupun belakangan frekuensinya bermain sudah menurun.

Musim ini Arteta belum satu kali pun tampil sedari menit pertama di liga, dengan lima penampilannya di periode itu datang dari bangku cadangan, walaupu Wenger tetap menegaskan bahwa pesepakbola Spanyol berusia 33 tahun itu masih ada dalam rencananya.

“Mikel punya pengaruh besar bahkan ketika ia tidak bermain. Ia super teliti dan setiap pagi dua jam sebelum latihan ia juga sudah bersiap-siap, dan itu amatlah tepat,” ujar Wenger di Reuters.

“Saya benar-benar berharap Mikel mempertimbangkan masuk ke dunia pelatih. Saat menjadi pelatih, Anda ingin melihat para pemain Anda terus lanjut, dan melihat mereka meneruskan pengalaman dan pengetahuannya lagi (ke para pemain berikutnya).”

“Akan bagus jika seorang pemain seperti Mikel ingin masuk ke manajemen, jadi di suatu tempat nanti gaya main kami bisa terus hidup lewat para pemain yang sudah pernah bermain buat kami (Arsenal).”

“Tetapi saat ini saya harus menegaskan bahwa Mikel masih ada di sini sebagai pemain. Saya yakin ia punya kualitias untuk jadi manajer di masa depan, tapi saat ini ia fokus dan amat total pada tugasnya sebagai pemain,” bebernya.

Agen Bola Sbobet