Wenger Tangkis Semua Kritik

Wenger Tangkis Semua Kritik

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, senang timnya mengalahkan Manchester United 3-0 dalam lanjutan Premier League pekan kedelapan yang terjadi Minggu 4 Oktober 2015. Kemenangan tersebut membawa Arsenal naik ke peringkat dua hanya berjarak dua poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Kemenangan atas United menjadi sangat berarti bagi Wenger, setelah ia menjadi bulan-bulanan kritikus. Ia dikritik karena mencadangkan Petr Cech pada lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions 2015-2016. Akibat dari keputusannya itu, Arsenal telan kekalahan dari Olympiakos.

“Untuk memenangkan pertandingan besar perlu percaya diri. Saat ini kami berjarak dua poin dari pimpinan klasemen,” ujar Wenger seperti dikutip dari Goal, Senin 5 Oktober 2015.

“Kritik selalu datang berlebihan, kami bermain baik pada beberapa pertandingan. Kami memenangkan empat pertandingan tandang. Saya telah melatih beberapa tim tetapi tidak ada yang selevel dengan pertandingan Arsenal,” ujar pelatih berpaspor Prancis tersebut.

“Ini merupakan hasil dari keteguhan dan fokus. Kami mengalami kekalahan di Liga Champions tetapi kami berada pada jalur kemenangan saat bermain di Premier League. Saya jamin kami tidak akan bermasalah saat melawan Bayern,” tambah Wenger.

“Kami bermain baik saat melawan Manchester United karena kami memutuskan untuk bermain dengan kuat sejak awal laga. Kami menekan dengan intensitas tinggi. Kami ingin menguasai bola dengan cepat serta mampu mengatur serangan, dengan kondisi itu kami sadar kami bisa mencetak gol. Setelah itu, kami bermain disiplin dan fokus untuk bertahan,” tandas Wenger.