Wonderkid Inggris Dapat Kesempatan Emas

Wonderkid Inggris Dapat Kesempatan Emas

LONDON – Bos Timnas U-21 Inggris, Gareth Southgate, yakin dengan kemampuan gelandang Southampton, James Ward-Prowse. Gelandang berusia 20 tahun itu mendapat kesempatan untuk membuktikan dirinya di tingkat senior.

Sebelumnya, wonderkid asal Inggris tersebut tidak diikutsertakan dalam pasukan timnas Inggris tahun lalu. Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson lebih memilih Dele Alli dari Tottenham Hotspur untuk bergabung di klub Liga Premier saat musim panas.

“Roy (Hodgson) menilai Dele (Alli) memiliki latar belakang yang berbeda dengan James (Ward-Prowse). Tapi saya tahu bahwa Roy masih menyukai James,” ucap Southgate, seperti diwartakan Sportsmole, Selasa (13/10/2015).

“Menjadi pemain senior merupakan target jangka panjang bagi para pemain muda. Tapi James bisa dijadikan target untuk membawanya ke tingkat senior,” tambahnya

Pada level klub, Ward-Prowse merupakan salah satu pemain penting untuk The Saints – julukan Southampton. Kualitasnya sebagai gelandang muda potensial tak perlu diragukan lagi. Selama lima tahun berseragam Southampton, ia telah membukukan 100 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak dua gol.