Banyak Lakukan Kesalahan, Soton Disebut Bikin City Tampak Lebih Kuat

Agen Bola Terbaik

Banyak Lakukan Kesalahan, Soton Disebut Bikin City Tampak Lebih Kuat

Manchester – Manajer Southampton Ronald Koeman kesal dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya kala ditaklukkan Manchester City. Baginya, kesalahan-kesalahan itu bikin City tampak lebih bagus saja.

Soton takluk 1-3 kala bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2015) malam WIB tadi. Soton sudah langsung kemasukan saat laga baru berjalan sembilan menit, kala Kevin De Bruyne membelokkan umpan silang Raheem Sterling.

Soton lantas kebobolan lagi masing-masing di menit ke-20 oleh Fabian Delph dan pada menit ke-69 oleh Aleksandar Kolarov. Satu-satunya gol balasan The Saints diciptakan Shane Long saat babak kedua berjalan empat menit.

Koeman menilai kekalahan ini tak terlepas dari banyaknya kesalahan yang dilakukan timnya. Satu kesalahan paling fatal adalah ketika Maya Yoshida kehilangan bola ke Sterling, yang kemudian berakhir dengan gol De Bruyne.

Soton memang banyak kehilangan bola di laga ini. Total 22 kali mereka kehilangan bola, sementara City 16 kali sebagaimana dicatat ESPN.

Meski demikian, Koeman juga melihat ada sejumlah hal positif dari timnya di babak kedua. Setelah gol Long tercipta, Soton bahkan sempat punya peluang bagus lewat Dusan Tadic yang mendapatkan ruang tembak bagus di dalam kotak penalti. Tapi tendangannya terlalu mudah untuk dihalau Willy Caballero.

“Kami menjalani start dengan buruk. Kalau Anda melakukan kesalahan macam itu melawan City, Anda kalah,” kata Koeman dikutip BBC.

“Kami membuat mereka tampil tangguh karena kami kehilangan bola begitu banyak ketika membangun serangan dari belakang. Anda tak bisa menang kalau bermain di level seperti itu.”

“Setidaknya di babak kedua kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami menguasai bola lebih banyak daripada 20 menit pertama. Kami punya peluang bagus lewat Dusan Tadic untuk membuat skor 2-2. Inilah momen-momen kunci untuk mendapatkan sesuatu dari laga ini.”

“Kami punya penguasaan bola yang bagus dan itu harus menjadi satu kekuatan kami. Tapi selama 20 menit pertama, penguasaan bolanya sangat buruk,” tandasnya.

Soton tercatat punya persentase penguasaan bola sebesar 54% di laga ini. Mereka melepaskan 12 tembakan dengan delapan tepat sasaran, sementara City punya 16 percobaan di mana sembilan mengarah ke gawang.

Agen Bola Sbobet