Chelsea Menurun Akibat Performa Buruk Hazard & Costa

Agen Bola Terbaik

Chelsea Menurun Akibat Performa Buruk Hazard & Costa

London – Banyak hal yang bisa disebut terkait alasan terpuruknya Chelsea musim ini. Salah satunya adalah buruknya penampilan dua bintangnya, Eden Hazard dan Diego Costa, yang musim lalu bersinar benderang.

Chelsea sedang menjalani masa-masa buruknya usai menjadi juara Premier League musim lalu. Kekalahan 0-1 dari Stoke jadi kekalahan ketiga beruntun sekaligus yang ketujuh di Premier League musim ini.

Belum pernah ada juara bertahan yang menderita kekalahan sebanyak itu di awal musim ini, dan belum pernah ada juga yang terpuruk di posisi ke-16 klasemen dengan jarak hanya tiga poin dari zona degradasi, seperti yang Chelsea rasakan saat ini.

Tak cuma itu, tersingkir dari Piala Liga Inggris menambah suram saja musim The Blues kali ini. Mau tak mau Jose Mourinho pun jadi pihak yang paling disalahkan dan posisinya sebagai manajer mulai dipertanyakan.

Namun, menurut legenda klub London Barat itu, Gianfranco Zola, yang patut disalahkan sebenarnya adalah Hazard dan Costa. Sebab, kedua bintang ‘Si Biru’ itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya lagi.

Hazard belum bikin gol sama sekali dari 15 penampilan di seluruh ajang, sementara Costa baru bikin tiga gol dari 14 pertandingan. Melempemnya dua pemain andalan di lini serang itu mau tak mau sudah bikin permainan Chelsea menurun secara keseluruhan.

“Hanya ada satu alasan pasti untuk start buruk mereka musim ini,” ujar Zola kepada London Evening Standard.

“Performa buruk dari dua pemain penting di lini serang, Eden Hazard dan Diego Costa, sama sekali tidak membantu Chelsea,” sambungnya.

“Dari sisi pertahanan, performanya pun menurun drastis dari standar mereka musim lalu, jadi para pemain kehilangan kepercayaan diri sebagai sebuah tim dan itu mengakibatkan munculnya hasil-hasil buruk,” tutupnya.

Agen Bola Sbobet