Kalem Hadapi Provokasi Costa, Ini Rahasia Koscielny

Agen Bola Terbaik

Kalem Hadapi Provokasi Costa, Ini Rahasia Koscielny

Paris – Laurent Koscielny merasa permainannya saat ini sudah makin berkembang, terutama dalam aspek emosi. Ketenangan itulah yang membuatnya mampu mengatasi provokasi Diego Costa.

Koscielny mengakui dirinya kini lebih fokus dalam bertanding. Konsentrasi yang lebih baik membantunya jadi lebih rileks di atas lapangan.

“Benar bahwa saya lebih fokus di setiap situasi dalam pertandingan. Saya mencoba untuk tidak hanya memenangi duel tapi juga mengoper bola kembali ke teman setim ketika saya berhasil merebut bola,” ujar Koscielny kepada L’Equipe seperti dikutip ESPN FC.

“Saya ingin memulai kembali sebuah serangan dengan bersih, cepat, menjaga bola tetap di lapangan sesering mungkin, menghindari kesalahan bodoh. Ya, karena konsentrasi yang lebih baik, saya lebih rileks,” imbuhnya.

Ketenangan Koscielny terlihat saat dia mendapat provokasi dari Costa di pertandingan melawan Chelsea. Striker internasional Spanyol itu menampar muka dan mendorong Koscielny hingga terjatuh.

Tapi Koscielny tak menanggapi provokasi tersebut. Justru rekan setim Koscielny, Gabriel, yang terpancing hingga akhirnya dikartu merah. Costa sendiri pada akhirnya dijatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak tiga laga.

“Saat itu, ketika dia menampar dan menaruh tangannya di muka saya, saya tidak memperhatikan. Kami sedang dalam situasi bertahan dan saya terus bermain,” beber Koscielny.

“Setelah itu dia mendorong saya, saya jatuh dan bangun lagi karena saya bukan tipe pemain yang jatuh seperti itu. Tentu saya bisa saja bereaksi tapi saya berhasil menjaga ketenangan saya,” lanjut bek asal Prancis itu.

“Ketika Anda bermain melawan Costa, Anda tahu dia sangat suka kontak fisik. Dia ingin membuat bek kehilangan kesabaran tapi Anda harus tahu bagaimana untuk tetap tenang,” katanya.

Agen Bola Sbobet