‘Klopp Berikan Rasa Nyaman untuk Para Pemain’

Agen Bola Terbaik

'Klopp Berikan Rasa Nyaman untuk Para Pemain'

Liverpool – Liverpool mulai tampil lebih trengginas sejak kedatangan Juergen Klopp. Dari segi psikologis, kedatangan manajer asal Jerman itu disebut telah bikin para pemain lebih nyaman.

Datang sebagai pengganti Brendan Rodgers, Klopp dinilai telah mulai berhasil mengangkat performa Liverpool. Sejauh ini ada delapan yang sudah dilalui ‘Si Merah’, hasilnya adalah empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan.

Salah satu indikator kebangkitan Liverpool adalah hasil-hasil besar kala melawan rival-rival berat. Bersama Klopp, mereka berhasil menaklukkan Chelsea 3-1 dan Manchester City 4-1, seluruhnya di laga tandang.

Sebagai perbandingan, musim ini Liverpool juga sempat menjalani laga besar lainnya melawan Arsenal dan Manchester United bersama Rodgers. Hasilnya adalah berimbang kontra Arsenal di Emirates Stadium, lalu kalah dari MU di Old Trafford.

Rodgers juga memimpin anak-anak Merseyside menjalani derby melawan Everton di Goodison Park serta tandang ke Tottenham Hotspur. Keduanya cuma berakhir imbang.

Kiper Liverpool Simon Mignolet menyebut Klopp membangun hubungan yang amat dekat dengan para pemain. Hal ini disebutnya membuat skuat merasa mendapatkan dukungan dan kepercayaan.

“Dia sudah memeluk semua pemain dan itu memberikan Anda perasaan nyaman, karena tahu bahwa dia ada di belakang Anda, mendukung Anda,” kata Mignolet kepada BBC.

“Itulah yang Anda butuhkan sebagai seorang pemain, Anda perlu merasakan kepercayaan dari manajer, dan seluruh staf, untuk merasakan bahwa mereka ada di belakang Anda dan bahwa kami bekerja dalam arah yang sama,” imbuhnya seperti dikutip Standard.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Bordeaux di lanjutan Liga Europa, sebelum menerima kunjungan Swansea City di Premier League akhir pekan nanti.

Saat ini mereka ada di posisi sembilan sementara Liga Inggris dengan nilai 20 dari 13 pekan, tertinggal delapan poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Agen Bola Sbobet