Salah Cedera, Roma Menanti Pembuktian Iturbe

Agen Bola Terbaik

Salah Cedera, Roma Menanti Pembuktian Iturbe

Roma -Cederanya Mohamed Salah membuka peluang bagi Juan Iturbe untuk mengisi lini depan AS Roma. Iturbe yang belakangan kesulitan menembus tim utama diharapkan bisa unjuk gigi.

Salah mengalami cedera engkel setelah diterjang Senad Lulic saat Roma menghadapi Lazio di derby della capitale akhir pekan kemarin. Winger asal Mesir itu buruh waktu empat sampai enam pekan untuk kembali pulih.

Cederanya Salah jelas menjadi kerugian bagi Roma. Sejak didatangkan dari Chelsea di bursa transfer musim panas lalu, Salah tampil impresif dengan mengemas enam gol dan dua assist dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Roma tak khawatir dengan absennya Salah. Giallorossi bisa mengandalkan Iago Falque atau Juan Iturbe di lini depan.

“Roma tidak akan masuk ke bursa transfer karena kami tidak perlu. Cedera Salah jelas menghadirkan masalah besar untuk kami, meski kami punya keyakinan pada Iago Falque dan Iturbe,” ujar Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini, seperti dikutip Football Italia.

Khusus untuk Iturbe, Roma menaruh harapan besar. Sejak didatangkan dari Hellas Verona pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol sebesar 22 juta euro, Iturbe belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Musim lalu, dia cuma menyumbang empat gol dan empat assist dalam 37 laga bersama Roma. Kali ini posisinya di tim utama kian terdesak menyusul kedatangan Falque dan Salah.

Situasi tersebut lantas membuat Iturbe sempat akan dipinjamkan ke Genoa. Tapi Roma pada akhirnya tak melanjutkan negosiasi tersebut dan memutuskan untuk mempertahankan Iturbe.

Sepanjang musim ini, Iturbe lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Salah, Gervinho, dan bahkan Falque. Musim ini, dari delapan kali penampilannya di Serie A, cuma satu kali Iturbe main sebagai starter dan sekali mencetak gol.

Kini dengan cederanya Salah, kesempatan Iturbe untuk kembali masuk ke tim utama terbuka lebar. Sabatini pun berharap Iturbe bisa memaksimalkan peluang ini untuk membuktikan diri.

“Saya bilang kepada Iturbe untuk bermain seperti saat dia masih anak-anak, tidak terjebak dalam taktik. Dia harus memainkan sepakbolanya, menyingkirkan beban di pundaknya, tekanan yang Anda sekalian bebankan padanya,” lanjut Sabatini.

“Iturbe tidak akan pergi di bulan Januari, kecuali dia yang ingin pergi,” katanya menambahkan.

Agen Bola Sbobet