Sempat Unggul Dua Gol, Astana Akhirnya Berimbang dengan Benfica

Agen Bola Terbaik

Sempat Unggul Dua Gol, Astana Akhirnya Berimbang dengan Benfica

Astana – Astana nyaris saja meraih kemenangan perdana mereka di fase grup Liga Champions. Tim asal Kazakhstan itu sempat unggul 2-0, namun dua gol balasan lawan mereka, Benfica, memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Astana adalah tim debutan di Liga Champions musim ini. Sebelum menghadapi Benfica, mereka melalui empat pertandingan dengan catatan dua kali bermain imbang dan dua kali kalah.

Bertanding di Astana Arena, Astana, Rabu (25/11) malam WIB, Astana memang kalah dominan dari Benfica. ESPNFC mencatat, mereka hanya memenangi penguasaan bola sebesar 38%. Kendati demikian, Astana tampil relatif efektif; dari 5 attempts on target sepanjang laga, mereka mampu menghasilkan dua gol.

Astana unggul 1-0 pada menit ke-19 lewat gol Patrick Twumasi. Gol gelandang bernomor punggung 23 itu tercipta dengan diawali umpan silang Junior Kabananga dari sisi kiri. Twumasi, yang berada di dalam kotak penalti, langsung menyambarnya dengan sundulan.

Keunggulan Astana kemudian berlipat ketika Marin Anicic membelokkan bola hasil tendangan bebas Foxi Kethevoama pada menit ke-31. Skor menjadi 2-0.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, Benfica membalas dengan mencatak satu gol. Pada menit ke-40, Raul Jiménez melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, menyusul umpan silang yang dilepaskan oleh Jonas. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-72, Jiménez mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus mengubah skor menjadi 2-2. Kali ini, ia melepaskan sepakan datar dari dalam kotak penalti usai menerima operan dari André Almeida.

Dengan hasil 2-2 ini, Astana duduk di posisi keempat Grup C dengan koleksi nilai 3. Mereka dipastikan tersingkir dari Liga Champions, namun masih mungkin bermain di Liga Europa jika finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Grup C.

Sementara itu, Benfica tetap berada di posisi pertama Grup C dengan nilai 10. Mereka bisa mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar jika Galatasaray tidak mengalahkan Atletico Madrid. Galatasaray dan Atletico sendiri baru akan bertanding beberapa jam lagi.

Saat ini, Atletico duduk di posisi kedua klasemen dengan nilai 7, sedangkan Galatasaray berada di posisi ketiga dengan nilai 4.

Susunan Pemain

Astana: Eric, Anicic, Ilic, Postnikov, Shomko, Maksimovic, Kethevoama (Zhukov 87), Twumasi (Dedechko 89), Cañas, Muzhikov, Kabananga (Shchetkin 84).

Benfica: César, Lisandro, Eliseu, Silvio (Almeida 65), Jardel, Samaris (Talisca 65), Guedes, Pizzi, Sanches, Jiménez, Jonas (Cristante 80).

Agen Bola Sbobet