Bekuk Gladbach 4-2, City Jadi Juara Grup

Agen Bola Terbaik

Bekuk Gladbach 4-2, City Jadi Juara Grup

Manchester – Manchester City memetik kemenangan 4-2 atas Borussia Moenchengladbach di matchday 6 Liga Champions. Hasil tersebut memastikan City lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D.

Menjamu Gladbach di Etihad Stadium, Rabu (9/12/2015) dinihari WIB, City tertinggal 1-2 di babak pertama. Sempat memimpin lebih dulu lewat sepakan David Silva, City kemudian balik ketinggalan setelah Julian Corb dan Raffael mencetak dua gol balasan Gladbach.

Tapi City bereaksi dengan baik di babak kedua. Tiga gol dilesakkan oleh pasukan Manuel Pellegrini itu di 10 menit terakhir pertandingan. Dua gol dari Raheem Sterling serta satu gol dari Wilfried Bony menyegel kememangan 4-2 untuk City.

Dengan tiga poin dari laga ini, City memastikan diri lolos sebagai juara Grup D dengan 12 poin. The Citizens menyalip Juventus (11 poin) yang di saat bersamaan kalah di kandang Sevilla.

Sementara itu, kekalahan ini juga membuat Gladbach gagal mengamankan tiket ke Liga Europa. Gladbach turun ke dasar klasemen dengan lima poin. Sementara posisi ketiga menjadi milik Sevilla yang punya enam poin berkat kemenangan atas Juve.

Jalannya Pertandingan

Kendati berstatus sebagai tim tamu, Gladbach tak ragu untuk mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Lima menit laga berjalan, Gladbach sudah mendapat peluang yang mengancam gawang City. Raffael bergerak dari sisi kanan dan melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Namun City perlahan mampu mengambil alih kendali permainan. Di menit ke-16, serangan City membuahkan hasil.

Dari sebuah serangan yang dibangun dengan rapi, bola yang sempat ditahan oleh Raheem Sterling kemudian dioper ke Silva yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Gelandang asal Spanyol itu menuntaskannya dengan sebuah tembakan keras dengan kaki kiri untuk menjebol gawang Gladbach.

Namun keunggulan City tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Gladbach mencetak gol balasan lewat sepakan Julian Korb.

Gol ini berawal dari pergerakan Fabian Johnson yang menyerang dari sisi kiri hingga masuk ke kotak penalti City. Dia kemudian melepaskan umpan yang langsung disambar oleh Korb yang luput dari kawalan pemain-pemain belakang City. Sepakan kaki kanan Korb mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dihentikan oleh Joe Hart.

Dua menit jelang turun minum, Gladbach berbalik unggul atas City. Upaya Johnson untuk menyambut umpan Oscar Wendt dari sisi kiri justru mengarahkan bola kepada Raffael. Raffael yang berada di depan gawang sukses meneruskan bola menjadi gol.

Memasuki babak kedua, City yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun sejumlah peluang yang didapat bisa digagalkan oleh Sommer. Dua sepakan Sterling di menit ke-62 dan 66 masih bisa diamankan oleh Sommer.

Sommer kembali menggagalkan peluang City. Sepakan Toure berbelok dan bola jatuh ke kaki Sterling. Dia kemudian melepaskan tembakan voli ke arah gawang, tapi lagi-lagi dihalau oleh Sommer.

Serangan City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-80. Gael Clichy yang melakukan pergerakan dari sisi kanan kemudian mengirimkan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Sterling.

Semenit berselang, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa City berbalik unggul 3-2. Dia meneruskan bola sodoran Wilfried Bony dengan sebuah sepakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Bony lantas memantapkan keunggulan City di menit ke-85. Sepakan Bony meneruskan umpan Aleksandar Kolarov masih membentur Andreas Christensen. Tapi bola muntah kembali ke kakinya dan dengan mudah Bony menceploskan bola ke dalam gawang.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. City menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas Gladbach.

Susunan Pemain

City: Hart, Clichy (Sagna 81′), Otamendi, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Delph (Bony 65′), Silva, De Bruyne (Navas 65′), Sterling

Gladbach: Sommer, Christensen, Wendt (Hazard 84′), Johnson (Drmic 72′), Korb, Elvedi, Nordtveit, Dahoud (Schulz 66′), Stindl, Xhaka, Raffael

Agen Bola Sbobet