Bisakah ‘Si Elang’ Akhiri Puasa Kemenangan atas ‘Zebra’?

Agen Bola Terbaik

Bisakah 'Si Elang' Akhiri Puasa Kemenangan atas 'Zebra'?

Roma – Sudah lama Lazio tidak bisa mengalahkan Juventus di Serie A. Dengan performa yang kurang oke belakangan ini, bisakah ‘Si Elang’ dari atas langit mematuk lagi ‘Si Zebra’?

Terakhir kali Lazio mengalahkan Juve di Serie A adalah pada Desember 2003. Setelah itu, Biancocelesti kalah 15 kali dan hanya meraih enam hasil imbang.

Wajar puasa kemenangan yang sudah berlangsung selama 12 tahun itu ingin Lazio tuntaskan secepatnya dan itu terbuka saat mereka menjamu Juve di Olimpico Roma, Sabtu (5/12/2015) dinihari WIB nanti.

Sayangnya, Lazio sedang dalam masa sulit karena tak pernah menang di lima pertandingan terakhirnya di Serie A. Kali terakhir Lazio mampu meraih tiga poin adalah pada 25 Oktober lalu saat menang 3-0 dari Torino.

Berikut data dan fakta terkait laga tersebut seperti dikutip Opta:

– Lazio tidak pernah mengalahkan Juventus di Serie A sejak Desember 2003: sejak itu, Bianconeri menang 15 kali dan enam kali seri.

– Juventus hanya sekali gagal mencetak gol pada 21 pertemuan terakhir dengan Lazio (0-0 di November 2012).

– Lazio kalah lima kali di enam duel terakhir dengan Juventus di kandang sendiri, hanya mencetak satu gol dalam periode itu.

– Biancocelesti hanya mampu meraih satu hasil imbang di lima pertandingan terakhirnya (4 kalah), empat poin lebih sedikit dari musim lalu dengan jumlah pertandingan sama, yakni 14.

– Juventus memenangi lima laga terakhirnya di Serie A – mereka tidak pernah menang di lima laga beruntun sejak Oktober 2014.

– Old Lady mencetak enam gol di dua laga tandang terakhirnya, sebanyak yang mereka buat di enam laga tandang sebelum itu.

– Baik Lazio maupun Juve belum pernah mencetak gol gi 15 menit pertama pertandingan musim in – meski demikian, mereka adalah tim paling produktif di menit ke-76 hingga 90: enam gol dibuat Juve dan lima gol dibuat Lazio selama periode itu.

– Alessandor Matri, eks pemain Juventus, mencetak empat gol melawan Bianconeri yang terjadi sebelum kepindahannya ke Juventus pada Januari 2011.

– Paulo Dybala terlibat dalam sembilan gol dari 20 gol terakhir terakhir Juve di Serie A musim ini, bikin enam gol dan mencetak tiga assist.

– Stefano Piolo tidak pernah mengalahkan Juventus selama kariernya: tiga imbang dan delapan kekalahan di Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Agen Bola Sbobet