Milan Butuh Extra Time untuk Singkirkan Crotone

Agen Bola Terbaik

Milan Butuh Extra Time untuk Singkirkan Crotone

Milan – AC Milan mesti bekerja lebih keras untuk melakoni laga babak keempat melawan klub Serie B, Crotone. Di San Siro, Rabu (2/12) dinihari WIB, Milan akhirnya memenangi laga dengan skor akhir 3-1.

Crotone berhasil membuat frustrasi Rossoneri setelah mengimbangi tanpa gol di sepanjang 45 menit pertama. Di awal babak kedua, tim tuan rumah memecah kebuntuan melalui Luiz Adriano sebelum Crotone menciptakan gol balasan lewat Ante Budimir guna menyamakan skor 1-1 yang bertahan sampai waktu normal berakhir.

Kemenangan Milan ditentukan lewat babak 2×15 menit di mana mereka berhasil melahirkan dua gol dari para pemain pengganti: Giacomo Bonaventura dan M’Baye Niang.

Crotone mengambil insiatif serangan lewat sepakan Giuseppe Torromino dan Raffaele Palladino menguji kiper veteran Christian Abbiati di menit ke-20 dan 26.

Milan membalas dengan menciptakan peluang berbahaya di menit ke-39. Antonio Nocerino melepaskan tembakan yang memaksa kiper Crotone Alex Cordaz melakukan penyelamatan penting.

Di babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Milan akhirnya terlahir dua menit setelah kickoff. Setelah menerima operan, Luiz Adriano menusuk ke sisi kanan kotak penalti melewati sergapan kiper Alex Cordaz sebelum melepaskan tembakan mendatar kaki kanan ke gawang yang kosong. Milan memimpin 1-0.

Hanya sekitar 20 menit berselang, Crotone berhasil mencetak gol balasan. Ante Budimir melewati penjagaan Cristian Zapata dan melakukan tendangan ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau kiper veteran Christian Abbiati. Skor kini 1-1.

Serangan-serangan Milan lebih banyak diakhiri dengan tembakan dari luar kotak penalti yang kurang efektif. Sedangkan Crotone justru menggalang serangan berbahaya ketika umpan silang Budimir disambut Adrian Stoian dengan sundulan yang melayang tipis dari gawang Milan.

Di sisa waktu, kedua tim gagal menciptakan gol tambahan sehingga pertandingan berlanjut ke extra time.

Milan sekali lagi berada di depan setelah Giacomo Bonaventura mencetak gol di menit ke-105. Pada situasi tendangan bebas di daerah D, Bonaventura melepaskan tendangan kaki kanan yang mengecoh Cordaz.

Tim tuan rumah memastikan kemenangannya 10 menit kemudian. Pergerakan apik Riccardo Montolivo diakhiri Niang dengan sepakan ke tengah gawang Crotone untuk mengubah skor menjadi 3-1.
Torino Lolos

Torino menjadi wakil Serie A lain yang ikut lolos. Bermain lebih dulu, Torino secara meyakinkan menghempaskan tamunya, Cesena dengan skor 4-1 di Olimpico di Torino.

Tim tuan rumah mengawali laga dengan gebrakan setelah Alessandro Gazzi mencetak gol cepat di menit ketiga. Hanya 10 menit berselang, Torino memperbesar skornya menjadi 2-0 berkat gol Emiliano Moretti yang bertahan sampai turun minum.

Hanya enam menit setelah kickoff babak kedua, Torino makin jauh meninggalkan Cesena setelah Maxi Lopez menuntaskan umpan Josef Martinez untuk membuat keunggulan menjadi 3-0. Meski begitu, Cesena belum menyerah sehingga sukses menciptakan gol balasan di menit ke-67 lewat kaki Emmanuel Cascione.

Torino mengakhiri perlawanan Cesena lewat gol jarak jauh Marco Benassi untuk melengkapi kemenangan timnya 4-1 atas Cesena.
Susunan Pemain

AC MILAN: Abbiati; Calabria, Mexes, Zapata, De Sciglio; Poli, J.Mauri, Nocerino (Bonaventura 70′); Suso (Niang 70′), Luiz Adriano, Honda

CROTONE: Cordaz; Yao, Cremonesi, Ferrari; Balasa, Barberis, Paro, Martella; De Giorgio, Palladino, Torromino

TORINO: Ichazo; Bovo, Jansson, Moretti; Zappacosta, Benassi, Gazzi, Baselli, Molinaro; Martinez, Maxi Lopez

CESENA: Agliardi, De Col, Lucchini, Magnusson, Renzetti, Valzania, Cascione, Tabanelli, Molina, Rosseti, Moncini.

Agen Bola Sbobet