Pochettino: Bukan Hasil Akhir yang Adil

Agen Bola Terbaik

Pochettino: Bukan Hasil Akhir yang Adil

London – Meski lebih dominan, Tottenham Hotspur dipaksa menelan hasil pahit usai dikalahkan tamunya, Newcastle United lewat gol di menit-menit akhir. Mauricio Pochettino mengira Spurs tak seharusnya kalah.

Bertanding di White Hart Lane, Tottenham memimpin lebih dulu lewat gol Eric Dier di akhir paruh pertama sebelum Aleksandar Mitrovic menyamakan skor di babak kedua. Saat laga tampak akan berakhir imbang, Ayoze Perez justru menggetarkan gawang Spurs di akhir injury time untuk memastikan Newcastle pulang dengan angka penuh lewat kemenangan 2-1.

Tak heran apabila Spurs kecewa berat. Statistik ESPNFC mencatat, Tottenham menguasai 58 persen bola dengan melahirkan 20 percobaan [8 on target] sedangkan Newcastle ‘hanya’ menciptakan delapan percobaan [4 on target].

Kekalahan ini menggagalkan Spurs menggeser Manchester United, yang kalah 1-2 di markas Bournemouth pada Sabtu (12/12/2015). Harry Kane dkk. hanya terpaut tiga angka dari MU tapi memiliki keunggulan selisih gol.

“Paruh pertama fantastis, kami bermain sangat baik. Salah satu permainan terbaik kami, tapi di babak kedua — mungkin kurang kompetitif dan kami memberi mereka kesempatan untuk mencetak gol,” tutur manajer Spurs itu kepada BBC Sport.

“Kami sangat kecewa di ruang ganti. Ini bukan hasil akhir yang adil, kami perlu menjelaskan babak kedua karena sangat berbeda dengan babak pertama. Sulit menjelaskannya sekarang. Tapi perasaan saya kecewa, karena pertandingannya bisa kami kendalikan.”

“Anda harus bertarung selama 95 menit. Memang benar bahwa di babak kedua kami memberi mereka banyak peluang.”

Agen Bola Sbobet