Puncak Klasemen Serie A Giornata 15 Milik Siapa?

Agen Bola Terbaik

Puncak Klasemen Serie A Giornata 15 Milik Siapa?

Di akhir tiga giornata sebelumnya, puncak klasemen Serie A menghadirkan tiga tim berbeda. Bagaimana dengan giornata 15 akhir pekan ini?

Napoli saat ini bercokol di puncak klasemen, menggeser Inter Milan yang berada di posisi itu sebelumnya. Sedangkan di akhir giornata sebelum itu ada Fiorentina yang berkuasa.

Sampai dengan giornata 14 Serie A sendiri, sudah ada enam tim yang pernah mencicipi posisi teratas klasemen. Selain Napoli, Inter, dan Fiorentina, ada pula AS Roma, Chievo, dan Sampdoria.

Napoli, sebagai pemuncak klasemen dengan 31 poin, masih berpeluang mengamankan posisi jika mampu meraih poin penuh saat menyambangi Bologna. Di atas kertas Partenopei punya peluang bagus untuk terus bertahan di tempat teratas.

Setelah kalah dari Sassuolo pada giornata pertama Serie A, Napoli belum pernah lagi kalah–bahkan di seluruh ajang. Delapan kemenangan juga dipetik dalam 10 laga terakhir Serie A. Sudah begitu Napoli juga punya catatan gol-kebobolan oke, dengan menjadi tim terproduktif ketiga (26 gol) dan salah satu tim dengan catatan kebobolan paling sedikit (9 gol).

Bologna sebaliknya masih terpuruk di posisi tiga dari dasar klasemen sebagai salah satu tim dengan catatan produktivitas paling buruk sejauh ini (13 gol). Sejak 16 Desember 2012, Bologna juga belum pernah mampu menang atas Napoli.

Jika Napoli terpeleset, ada Inter yang siap memanfaatkan. Saat ini Inter mengoleksi 30 poin untuk duduk di posisi dua, setelah kehilangan puncak klasemen usai kalah dari Napoli di giornata lalu.

Untuk pekan ini Inter akan menjamu tim peringkat 15 Genoa. Kekalahan atas Napoli sendiri buat Nerazzurri telah menyudahi rentetan tujuh laga tak terkalahkan–di antaranya kemenangan di empat laga terakhir. Inter sudah tentu ingin segera kembali ke jalur positif.

Di atas kertas Genoa, yang cuma meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir, akan kesulitan meredam Inter. Namun, ada saja kemungkinan Genoa bisa mencuri angka, apalagi setelah menelan kekalahan pertamanya musim ini pada giornata 6 lalu Inter juga sempat harus melewati rentetan tiga pertandingan dengan hasil seri.

Fiorentina (29 poin) menjadi tim ketiga yang berpeluang merebut puncak klasemen di akhir giornata ini jika Inter dan Napoli, dua tim yang ada di atasnya, tersandung. Pun demikian Fiorentina harus menghadapi Udinese, lawan yang relatif lebih berat.

Udinese, yang saat ini menempati posisi 11, sedang dalam performa oke setelah melewati tiga pertandingan terakhirnya dengan kemenangan–dua di Serie A dan satu di Coppa Italia. Fiorentina sebaliknya setia melewati tiga laga terakhirnya–dua di Serie A dan satu di Liga Europa–dengan hasil seri saja.

Sementara itu dengan 27 poin tim peringkat empat Roma, yang sempat memimpin klasemen di akhir giornata 9 dan 10, belum lagi berkesempatan menempati peringkat teratas. Yang akan menjadi misi Giallorossi pekan ini setidaknya adalah berusaha kembali ke jalur positif seraya merintis jalan lagi ke atas, setelah cuma meraih satu poin dari dua laga terakhir Serie A.

Performa Roma dalam laga-laga terakhirnya kian terlihat buruk karena juga sempat menelan kekalahan telak 1-6 atas Barcelona di Liga Champions. Artinya dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang Roma cuma bisa menuai satu hasil seri dan dua kekalahan.

Upaya Roma menyudahi rentetan tak oke itu akan diuji oleh Torino yang saat ini sedang menempati posisi delapan setelah merangkai dua kemenangan beruntun Serie A usai menyudahi rentetan enam pertandingan tanpa kemenangan.

Dua tim lain yang akan meramaikan giornata ini adalah raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, yang sedang berupaya terus merangsek ke atas. Milan, yang kini ada di posisi tujuh, akan melawat ke markas tim promosi Carpi yang masih terpuruk di posisi dua dari dasar klasemen sedangkan Juve, yang sudah meraih lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi akan bertamu ke markas Lazio yang sudah menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhirnya di Serie A.

Agen Bola Sbobet