Allegri Anggap Roma Masih Calon Juara

Allegri Anggap Roma Masih Calon Juara

Turin – AS Roma belakangan ini makin tercecer di klasemen Serie A. Meskipun demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menganggap Giallorossi masih merupakan kandidat peraih scudetto.

Di bawah arahan Rudi Garcia, Roma sempat memuncaki klasemen pada musim ini. Akan tetapi, mereka kemudian meraih hasil-hasil buruk yang membuat posisi mereka terus melorot. Situasi tersebut akhirnya berbuntut pemecatan Garcia.

Roma, yang sekarang kembali dilatih Luciano Spalletti, berada di posisi kelima dengan koleksi 35 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Napoli yang duduk di urutan pertama.

Sebaliknya, Juventus yang terseok-seok pada awal musim saat ini berada dalam situasi yang jauh lebih baik. Bianconeri menempati posisi kedua dan cuma berjarak dua poin dari Napoli.

Juve dan Roma akan berhadapan di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dinihari WIB. Meski calon lawan timnya sedang inkonsisten, Allegri tetap waspada penuh.

“Roma masih calon peraih scudetto karena mereka punya pemain-pemain berkualitas. Tentunya akan ada reaksi setelah pergantian pelatih dan laga ini masih Juve-Roma, jadi itu berarti laga ini berat dan penting,” ujar Allegri di Football Italia.

“Mereka memiliki skuat yang mampu meraih serangkaian hasil positif. Saya tak percaya satu pun tim di lima besar sudah keluar dari perburuan gelar,” tambahnya.

“Jangan lupa ketika kami tertinggal 10-12 poin dari pemuncak klasemen. Kami berada dalam situasi psikologis yang berbeda sekarang, tapi dalam sepakbola hal-hal bisa berubah dengan cepat. Oleh karena itulah, kami tak boleh fokus pada apa yang sudah kami lakukan, tapi pada apa yang masih harus kami lakukan,” kata Allegri.