Bebaskan Saja, Juventus

Diminati Barca, Dybala Setia Juve

Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, senang melihat pemain-pemain muda di timnya bermain dengan penuh antusiasme dan kebebasan, seolah-olah tidak memiliki beban. Ia pun meminta pemain-pemain senior bermain dengan sikap serupa.

Di Serie A, Juventus sedang kencang-kencangnya melaju. Dengan torehan 11 kemenangan beruntun, Bianconeri kini jadi kandidat serius untuk meraih gelar juara musim ini. Mereka kini duduk di posisi kedua klasemen dengan nilai 45, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Menurut Allegri, performa ciamik Juventus tak lepas dari antusiasme pemain-pemain muda mereka, seperti Paulo Dybala ataupun Paul Pogba. Kebebasan bermain seperti itulah yang ia ingin lihat dari skuatnya di sisa musim ini.

“Pemain-pemain muda kami membawa antusiasme ke dalam tim. Para pemain senior pun harus seperti itu, kalau tidak mau bertambah tua,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Terlalu banyak berpikir itu buruk. Kami harus bermain dengan lebih lepas di atas lapangan.”

Setelah menang 1-0 atas AS Roma akhir pekan lalu, Juventus sudah ditunggu laga pentingnya tengah pekan ini. Pada Kamis (28/1/2016) dini hari WIB, mereka akan bermain di leg I semifinal Coppa Italia menghadapi Inter Milan.

Menurut Allegri, dia akan melakukan beberapa perubahan kala menjamu salah satu rival mereka di Italia tersebut.

“Saya akan mengevaluasi dulu, di tim saya ada (Claudio) Marchisio yang berisiko terkena larangan tampil. (Sami) Khedira jelas tidak akan main, begitu juga (Simone) Zaza. Lebih baik saya mengistirahatkan Khedira untuk pertandingan hari Minggu mendatang.”

“(Stefano) Sturaro baik-baik saja, begitu juga dengan (Kwadwo) Asamoah dan (Simone) Padoin,” kata Allegri.