Buntut Ribut dengan Mancini, Sarri Diskors Dua Laga

Buntut Ribut dengan Mancini, Sarri Diskors Dua Laga

Naples – Maurizio Sarri dijatuhi hukuman larangan mendampingi Napoli di dua laga Coppa Italia dan denda 20 ribu euro [sekitar Rp 300 juta]. Menyusul perselisihannya dengan pelatih Inter Milan Roberto Mancini.

Sarri dan Mancini bersitegang dipinggir lapangan stadion San Paolo saat Inter mengalahkan Napoli 2-0 dalam laga perempatfinal Coppa Italia, Rabu (20/1/2016) dinihari WIB. Dalam konfrontasi itu, Mancini menuding koleganya ‘rasis’ dan homofobia.

Pascakejadian, Sarri mengaku sudah minta maaf kepada Mancini di ruang ganti dan pihak-pihak lain yang merasa tersinggung. Namun, hal itu tidak dapat menghindarkan pelatih berusia 57 tahun itu dari sanksi yang dijatuhkan Lega Serie A.

Mancini sendiri bukannya tidak mendapat hukuman. Pelatih yang juga pernah membesut Fiorentina, Lazio, Manchester City, dan Galatasaray itu turut didenda sebesar 5.000 euro [sekitar Rp 75 juta] karena ribut dengan Sarri dan dianggap tidak menghormati ofisial pertandingan.

Atas hukuman Sarri, pihak Napoli dilaporkan telah memutuskan untuk tidak akan mengajukan banding. Demikian diwartakan Football Italia.

Winger Napoli Dries Mertens dihukum larangan bertanding di satu pertandingan usai menerima dua kartu kuning di laga tersebut. Pemain Belgia itu juga mendapat tambahan denda sebesar 1.500 euro [sekitar Rp 22,5 juta] karena melakukan diving.