‘City Diperlakukan Tidak Adil oleh Wasit’

'City Diperlakukan Tidak Adil oleh Wasit

Manchester – Klaim penalti Manchester City dalam beberapa pertandingan tak dikabulkan oleh wasit. Bacary Sagna pun menilai City telah diperlakukan tidak adil.

Saat City bermain imbang tanpa gol dengan Everton di Premier League tengah pekan lalu, Manuel Pellegrini mengklaim timnya harusnya mendapat penalti untuk pelanggaran yang dilakukan oleh John Stones terhadap Raheem Sterling di menit-menit akhir laga.

Bukan kali ini saja City mengklaim harusnya mendapat penalti. Pellegrini pernah mengeluhkan hal yang sama saat City dikalahkan Everton di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris setelah Jesus Navas dijatuhkan Kevin Mirallas. Dalam pertandingan melawan Leicester City akhir Desember lalu, Sergio Aguero juga meyakini kalau City harusnya mendapat penalti setelah dirinya ditekel Gokhan Inler.

Ditanya soal insiden yang melibatkan Sterling di pertandingan melawan Everton, Sagna mengungkapkan rasa frustrasinya. Bek City itu merasa timnya kerap diperlakukan tidak adil oleh wasit.

“Ini bukan yang pertama. Di awal kami tidak mengatakan apapun tapi sekarang — itu juga masalahnya saat melawan Leicester dengan Aguero,” ujar Sagna seperti dikutip Guardian.

“Seluruh tim diperlakukan tidak adil. Saya tidak tahu mengapa karena ini bukan yang pertama kalinya musim ini. Kesalahan itu wajar — mereka (wasit) juga manusia — tapi pada akhirnya kami tidak mendapatkan penalti, melawan Everton, Leicester, dan banyak pertandingan lainnya.”

“Saya tidak ingin menyalahkan wasit karena dia satu-satunya ofisial di atas lapangan. Mungkin ada seseorang di belakang gawang. Apa yang harus kami lakukan untuk mendapat penalti jika ada kontak di kotak penalti? Ketika itu di kotak penalti kami, itu jelas penalti dan kami langsung dihukum.”

“Jika itu terjadi di tengah lapangan, tidak masalah, itu jelas pelanggaran. Ketika di dalam kotak, itu adalah perbedaan besar ketika tidak dianggap pelanggaran,” katanya.