Ditunggu Juve, Roma Harus Segera Pulihkan Kepercayaan Diri

Ditunggu Juve, Roma Harus Segera Pulihkan Kepercayaan Diri

Roma – Serentetan hasil mengecewakan memengaruhi mental pemain-pemain AS Roma. Tapi I Lupi tak boleh terlalu lama terpuruk karena laga melawan Juventus sudah menanti.

Roma kembali gagal menang akhir pekan kemarin. Menjamu tim juru kunci Serie A, Hellas Verona, di Stadion Olimpico, Minggu (17/1) malam WIB, Roma yang sempat unggul lebih dulu akhirnya harus puas dengan hasil seri 1-1.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Roma menuai hasil imbang. Secara keseluruhan, Daniele De Rossi dkk. cuma menang satu kali dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Laju negatif tersebut membuat Rudi Garcia diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih dan digantikan oleh Luciano Spalletti. Tapi Spalletti juga tak langsung menghadirkan kemenangan karena Verona mampu memaksakan hasil imbang melawan Roma yang tampil goyah dalam bertahan serta kurang tajam dalam menuntaskan peluang.

Serangkaian hasil negatif tersebut diakui Miralem Pjanic telah menyeret timnya ke dalam situasi sulit. Karena itu, Roma disebutnya wajib fokus membenahi mental agar kepercayaan diri skuat segera pulih.

“Kami semua harus mendapatkan kembali kepercayaan diri kami. Kami sedikit masuk ke periode negatif dan kami harus keluar dari sana. Seluruh skuat harus bekerja keras dan fokus jadi kami bisa tampi lebih baik di paruh kedua musim,” ujar Pjanic seperti dikutip situs resmi klub.

Di giornata ke-21 mendatang, Roma sudah ditunggu laga berat di kandang Juve. Bertolak belakang dengan Roma, Bianconeri sedang dalam kepercayaan diri yang amat tinggi setelah membukukan 10 kemenangan beruntun di liga.

Pjanic sadar betul bahwa Roma harus segera berbenah untuk menghadapi laga tersebut. Meski tak punya banyak waktu untuk memperbaikinya, Pjanic menegaskan bahwa timnya akan melakukan segalanya untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Kami memperkirakan laga sulit melawan tim yang akan sangat percaya diri setelah kebangkitan luar biasa. Bukan tanpa alasan mereka telah memenangi empat scudetto secara beruntun,” lanjut Pjanic.

“Mulai hari Selasa kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan dan kami akan melakukan segalanya untuk memenanginya,” katanya.

Roma kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan 35 poin dari 20 laga. Sementara Juve ada di urutan kedua dengan 42 poin.