Inter Akui Guarin Sedang Bernegosiasi dengan Klub China

Inter Akui Guarin Sedang Bernegosiasi dengan Klub China

Milan – Gelandang Kolombia Fredy Guarin tampaknya sedang menuju ke pintu keluar Inter Milan. Direktur Inter Piero Ausilio memastikan bahwa Guarin tengah bernegosiasi dengan klub China, Jiangsu Suning.

Minat Jiangsu Suning untuk menggaet Guarin mendapat lampu hijau dari Inter. Disebut-sebut Nerazzurri bersedia melepas pesepakbola berusia 29 tahun itu dengan tebusan 15 sampai 18 juta euro.

Tawaran bermain di Timur Jauh diterima si pemain. Media olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan Guarin sudah menjalin kesepakatan dengan bayaran yang kabarnya mencapai 7,5 juta euro per tahun.

Dugaan bahwa Guarin segera hengkang tampak dari tidak ada nama dia di skuat Inter untuk menghadapi Napoli di laga Coppa Italia malam ini (19/1/2016). Kubu La Beneamata menyatakan Guarin dan Jiangsu Suning memang tengah melakukan pembicaraan.

“Dia masih pemain Inter kok,” ujar Ausilio kepada Rai Sport. “Tidak ada gunanya menutup-nutupi, kami memang sedang bernegosiasi, tapi sampai dokumen-dokumennya ditandatangani kami tidak bisa mengatakan bahwa kesepakatan sudah terjalin.”

“Kita lihat saja di mana semua negosiasi ini membawa kami. Kalau memang Guarin jadi pergi, dia akan digantikan di skuat tapi kami akan membuat evaluasi itu nanti-nanti,” sambung Ausilio.

Guarin bergabung Inter dari Porto sebagai pemain pinjaman pada bursa musim dingin 2012 sebelum dipermanenkan. Dia sudah membuat 141 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Nerazzurri dan mencetak 22 gol serta 40 assist.