Masalah di Lini Pertahanan Liverpool yang Masih Jadi PR Klopp

Masalah di Lini Pertahanan Liverpool yang Masih Jadi PR Klopp

Norwich – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, masih punya pekerjaan rumah setelah timnya menang tipis 5-4 atas Norwich City. Klopp harus segera membereskan lini pertahanan The Reds yang rapuh.

Dijamu Norwich di Carrow Road, Sabtu (23/1/2016), Liverpool membuka skor melalui gol Roberto Firmino. Namun, mereka kemudian tertinggal 1-3 setelah Norwich tiga kali menjebol gawang Simon Mignolet lewat Dieumerci Mbokani, Steven Naismith, dan penalti Wes Hoolahan.

Liverpool berhasil bangkit dan berbalik memimpin 4-3 berkat gol-gol Jordan Henderson, Firmino, dan James Milner. Hingga waktu normal habis, mereka masih unggul 4-3.

Di menit ketiga injury time, Norwich berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Sebastien Bassong. Namun, di sisa waktu yang sangat sempit, Adam Lallana berhasil mencetak gol yang memastikan kemenangan Liverpool.

“Dalam hidup saya, ada beberapa pertandingan yang mirip dengan ini, tapi dengan akhir yang tidak menyenangkan. Saya mendapatkan hasil 4-4 dua atau tiga kali dan menang 5-4 tak sering terjadi,” ucap Klopp di situs resmi Liverpool.

“Pada akhirnya, kami bisa benar-benar senang dengan hampir segalanya, khususnya dengan tiga poin. Sebuah hasil seri akan pantas untuk kedua tim,” tambahnya.

“Kami kebobolan dua gol setelah bola-bola mati dan mereka kemudian mendapatkan gol ketiga tepat setelah turun minum. Namun, kami kemudian mulai bermain lebih baik dan itu mengesankan,” tutur manajer asal Jerman itu.

“Kami mencetak gol, kebobolan lagi dari bola kedua dari situasi bola mati. Saya tak bica memercayainya. Namun, kami berusaha mencetak satu gol lagi dan Adam Lallana berhasil melakukannya. Keren, sangat keren,” katanya.

Salah satu hal yang disoroti Klopp adalah lemahnya pertahanan Liverpool dalam menghadapi situasi bola mati.

“Ini membuat frustrasi, tentu saja. Namun, hari ini itu tak masalah karena kami mencetak lima gol. Semua orang tahu Anda tak bisa mencetak lima gol sepanjang waktu. Itulah kenapa saya terdengar gila ketika mengatakan kami bertahan dengan lebih baik,” ujar Klopp.

“Kami bertahan dengan baik untuk bola pertama, tapi kemudian kami membuat kesalahan berikutnya. Begitulah hidup. Anda menyelesaikan satu masalah, yang lain muncul. Sekarang kami harus memecahkan masalah ini dan semoga dalam dua hari cukup untuk membereskannya untuk laga melawan Stoke (di ajang Piala Liga Inggris),” katanya.

Liverpool kini duduk di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan 34 poin. Mereka berjarak delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.