Serie A yang Kompetitif Kejutkan Miranda

Serie A yang Kompetitif Kejutkan Miranda

Milan – Bek Inter Milan, Joao Miranda, mengaku terkejut dengan kompetisi yang ketat di Serie A. Miranda menilai persaingan di Serie A lebih seimbang ketimbang di La Liga.

Miranda baru separuh musim menjalani kariernya di Serie A setelah direkrut Inter dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Namun Miranda sudah merasakan perbedaan besar antara Serie A dan La Liga. Menurutnya, Serie A lebih kompetitif dan seimbang daripada liga di Spanyol.

Ucapan Miranda bukan tanpa alasan. Menilik klasemen Serie A saat ini, lima tim teratas cuma terpisah empat angka. Inter yang ada di puncak klasemen dengan 36 poin berturut-turut ditempel oleh Fiorentina dan Napoli yang sama-sama punya 35 poin serta Juventus dan AS Roma yang masing-masing mengumpulkan 33 dan 32 poin.

“Serie A benar-benar mengejutkan saya karena begitu kompetitif. Ada banyak tim yang dianggap kecil yang bertarung seimbang dengan tim-tim besar,” ujar Miranda seperti dilansir Football Italia.

“Di La Liga, tim-tim besar jelas jadi favorit, sementara saya berpendapat Serie A jauh lebih seimbang,” imbuhnya.

Menyambut tahun baru 2016, Miranda menyebut bahwa targetnya bersama Inter adalah kembali ke Liga Champions. Tapi bek asal Brasil itu juga ingin menjadi juara bersama Nerazzurri.

“Untuk 2016 saya ingin banyak energi dan saya ingin meraih gelar bersama Inter. Saya memilih Inter karena saya benar-benar yakin pada tim ini. Sekarang kami ingin bertarung untuk scudetto,” ucap Miranda.

“Kami punya tim yang padu dan kuat, yang fokus untuk menang. Saya harap saya bisa mewujudkan mimpi saya: menjadi juara bersama Inter.”

“Inter adalah tim hebat dan mereka menunjukkan proyek yang kuat kepada saya, sebagai bukti kami sekarang ada di posisi pertama Serie A. Target kami adalah lolos ke Liga Champions,” lugasnya.