‘Kemenangan yang Layak untuk Spurs’

‘Kemenangan yang Layak untuk Spurs’

a99e8f6d-db17-4a43-8d6b-963a6c76de87_169

London – Tottenham Hotspur terasa memanglah layak menang atas Swansea City meski ketinggalan lebih dahulu. Eric Dier menilainya timnya tampak oke serta tunjukkan kematangan.

Spurs menang 2-1 waktu menjamu Swansea di White Hart Lane, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Mereka pernah ketinggalan lebih dahulu melalui gol Alberto Paloschi, sebelumnya lalu bangkit di babak ke-2 lewat Nacer Chadli serta Danny Rose.

The Lilywhites dipaksa berusaha keras sesudah ketinggalan mulai menit ke-19. Rapatnya pertahanan Swansea plus tampilan cemerlang Lukas Fabianski pernah bikin mereka buntu, yang sekurang-kurangnya dapat dibuktikan dari kenyataan Spurs baru dapat menyamai score di menit ke-70.

Lepas dari itu, anak asuh Mauricio Pochettino tunjukkan kegigihan besar di pertandingan ini. Mereka melepas keseluruhan 34 tembakan dengan 14 salah satunya pas tujuan, tengah Swansea hanya miliki 10 usaha serta empat yang menghadap ke gawang seperti dicatat ESPN.

” Supporter betul-betul di belakang kami th. ini. Kami layak memperoleh kemenangan ini lewat cara kami bermain. Lepas dari golnya, Swansea tak betul-betul miliki kesempatan bagus, ” kata Dier diambil BBC.

” Kemenangan ini tunjukkan ciri-ciri kami serta seberapa jauh kami sudah mengambil langkah. Kami tunjukkan kematangan, tetaplah tenang, serta bermain seperti kami mulai sejak awal. Ini yaitu masalah tampak sabar, ” paparnya.

Kemenangan ini ditambah kekalahan Arsenal di waktu berbarengan bikin Spurs saat ini dalam posisi tambah nyaman. Mereka masihlah tempati posisi dua dengan nilai 54 dari 27 minggu, namun saat ini unggul tiga poin dari The Gunners. Sesaat dengan Leicester City di posisi paling atas, Spurs tetaplah berjarak dua poin.

” Arsenal kalah itu berita bagus buat kami, namun kami berusaha keras buat kami sendiri serta tak pikirkan masalah tim-tim lain, ” tutur Dier.