Tundukkan Wolfsburg, Bayern Semakin Kokoh di Puncak Klassemen

Tundukkan Wolfsburg, Bayern Semakin Kokoh di Puncak Klassemen

Wolfsburg – Bayern Munich mengokohkan posisi mereka di puncak klassemen Bundesliga. Berlaga melawan VfL Wolfsburg di minggu ke-23 Bundesiga, Die Roten menang dengan score 2-0.

Pada kompetisi yang berjalan di kandang Wolfsburg, Volkswagen Arena, Sabtu (27/2/2016) malam WIB, Bayern tampak menguasai mulai sejak awal. Mereka unggul penguasaan bola cukup jauh atas tuan tempat tinggal : 68% : 32&.

Meski sekian, Wolfsburg sebenarnya tak tampak jelek. Julian Draxler dkk. cukup kerap meneror gawang Bayern. Catatan statistik tunjukkan, Wolfsburg miliki 12 attempts selama kompetisi, dimana 8 salah satunya menghadap pas tujuan.

Bayern sendiri miliki 14 attempts, namun cuma 4 salah satunya pas tujuan. Meski sekian, Bayern dapat disebut lebih dingin dalam merampungkan kesempatan, mengingat diantara 4 attempts on tujuan, 2 salah satunya berbuah jadi gol.

Di 10 menit awal babak pertama, Bayern pernah sekian kali meneror gawang Wolfsburg. Tetapi, dari tiga kesempatan yang dipunyai, semua tak menghadap pas tujuan. Salah kesempatan, yang dipunyai Robert Lewandowski, melebar dari tujuan.

Wolfsburg lalu membalas. Julian Draxler serta Max Kruse memperoleh kesempatan sesudah kompetisi melalui menit ke-15. Tetapi, sepakan ke-2 pemain itu masihlah dapat digagalkan oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Pada menit ke-31, Kruse kembali memperoleh kesempatan. Tetapi, tendangannya lagi-lagi diamankan oleh Neuer. Disamping itu, Bayern sempat juga memperoleh kesempatan lewat sepakan Thomas Mueller, namun tendangannya juga digagalkan oleh penjaga gawang Koen Casteels.

Mendekati babak pertama selesai, Wolfsburg tampak lebih agresif. Satu kesempatan diperoleh oleh Marcel Schaefer di menit ke-45, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masihlah melebar.

Di babak ke-2, Bayern pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Saat pertandingan masuk menit ke-67, Kingsley Coman berhasil membobol gawang Wolfsburg yang dikawal oleh Casteels.

Gol berawal dari sepakan Robert Lewandowski yang masihlah dapat diblok oleh bek Wolfsburg. Bola lalu melambung tinggi serta jatuh didalam kotak penalti. Sebelumnya bola menyentuh tanah, Coman menyambarnya dengan tendangan kaki kanan serta merubah score jadi 1-0 untuk kelebihan Bayern.

Sesudahnya, pada menit ke-75, Bayern berhasil melipat-gandakan kelebihan. Kesempatan ini giliran Lewandowski sebagai pencetak golnya.

Gol berawal dari umpan silang dari segi kanan, yang lalu dipantulkan oleh Franck Ribery. Bola yang dipantulkan oleh Ribery itu lalu disambar oleh Lewandowski dengan tendangan kaki kanan. Score beralih jadi 2-0.

Di 15 menit paling akhir kompetisi, hampir tak ada kesempatan bersih terwujud. Score 2-0 juga bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Bayern duduk di puncak klassemen dengan nilai 62, unggul 11 poin atas Borussia Dortmund, yang baru bakal berlaga hadapi Hoffenheim pada hari Minggu (28/2).

Sedang Wolfsburg ada di urutan kedelapan dengan koleksi nilai 31. Ini yaitu kekalahan kedelapan mereka musim ini.

Susunan Pemain : 

VfL Wolfsburg : Casteels, Traesch, Dante, Naldo (Knoche 76), Rodriguez, Schaefer (Azzaoui 84), Luiz Gustavo, Vieirinha, Draxler, Arnold, Kruse.

Bayern Munich : Neuer, Lahm, Alaba, Kimmich, Bernat, Xabi, Coman (Rode 88), Mueller, Robben (Ribery 56), Costa (Thiago 50), Lewandowski.