Belum Keluarkan Izin ISL, Polri Akan Undang PSSI dan Kemenpora Bertemu

Belum Keluarkan Izin ISL, Polri Akan Undang PSSI dan Kemenpora Bertemu

Belum Keluarkan Izin ISL, Polri Akan Undang PSSI dan Kemenpora Bertemu

Jakarta – Mabes Polri belum dapat keluarkan izin untuk menggelindingkan ISL kurun waktu dekat. Polri baru merencanakan mengundang PSSI, Kemenpora, serta PT Liga berjumpa minggu depan.

PSSI sudah ajukan surat permintaan izin memutar pertandingan ISL dua hari sesudah ada ketentuan Mahkamah Agung (MA) atas penolakan kasasi yang diserahkan Kemenpora pada 14 Maret lantas. Tidak cuma mengadakan ISL, PSSI akan aktifkan kembali Divisi Paling utama, Liga Nusantara, serta tim nasional.

Kepala Bagian Service Orang-orang Bandan Intelejen serta Keamanan Polri, Kombes Pol Drs. Suntana, menyampaikan ketentuan masalah izin mengadakan pertandingan tidak dapat di ambil kurun waktu singkat, lantaran mesti mendengar dari beragam pihak lebih dahulu. Terlebih tidak cuma menyangkut masalah izin, namun juga pengamanan.

” Mereka (PSSI) telah ajukan permintaan izin pada kami. Semuanya tengah dalam sistem klarifikasi. Pada prinsipnya kami mensupport. Namun kami tak dapat segera memutuskan lantaran terdapat beberapa hal yang perlu di tanyakan dari pihak-pihak lain yang terkait supaya info yang kami bisa dapat dengan cara utuh, ” tutur Kombes Pol Suntana, pada detikSport, Kamis (24/3).

Oleh karenanya, dia menyampaikan bakal mengundang beberapa stakeholder sepakbola Indonesia duduk berbarengan. Peluang pertemuan itu dikerjakan pada minggu depan.

” Saya belum dapat katakan satu atau dua hari masalah keputusannya, lantaran kami mesti mengundang pihak lain dahulu. Semuanya bakal duduk berbarengan hingga kami bulat dalam memutuskan, ” kata dia.

” Gagasannya Minggu depan, kami bakal undang beberapa stakeholder sepakbola. PSSI, operator pertandingan (PT Liga Indonesia), pemerintah dalam soal ini Kemenpora, Tim Transisi serta BOPI, ” tandasnya.