Buffon 94 Menit Menuju Rekor Clean Sheet Serie A

Buffon 94 Menit Menuju Rekor Clean Sheet Serie A

Buffon 94 Menit Menuju Rekor Clean Sheet Serie A

Jakarta – Kemenangan Juventus atas Atalanta memperpanjang catatan clean sheet Gianluigi Buffon. Kini Buffon tinggal berjarak 94 menit saja menuju rekor di Serie A.

Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Poin maksimal dalam pertandingan itu mengantar Bianconeri kembali ke puncak klasemen, menggusur Napoli yang sebelumnya ada di sana.

Buat Buffon itu menjadi pertandingan kesembilan dia di Serie A tanpa kebobolan. Jika dihitung jumlah menitnya, maka kiper veteran Italia itu sudah menjalani 836 menit tanpa sekalipun memunggut bola dari dalam gawangya sendiri.

Dengan angka tersebut Buffon berada di posisi tiga kiper dengan catatan clean sheet terpanjang. Buffon masih ada di belakang Dino Zoff yang pernah mencatatkan clean sheet selama 903 menit (1972-73) dan Sebastiano Rossi yang pada 1993-94 pernah tidak kebobolan sepanjang 929 menit.

Dengan angka-angka itu, artinya Buffon tinggal butuh 94 menit lagi untuk menjadi kiper dengan rekor clean sheet terpanjang di Serie A. Buffon bisa meraihnya pekan depan saat menjamu Sassuolo – tentunya jika laga berjalan 94 menit dan Buffon sama sekali tidak kemasukan gol. Demikian dikutip dari Football Italia.