Datangkan Belencoso, Lini Depan Persib Diharapkan Makin Tajam

Datangkan Belencoso, Lini Depan Persib Diharapkan Makin Tajam

Datangkan Belencoso, Lini Depan Persib Diharapkan Makin Tajam

Bandung – Persib Bandung mendatangkan pemain asing baru, Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Stiker Spanyol itu diyakini bisa menambah daya gedor lini depan Persib.

Sosok Belencoso tak terlalu asing bagi ‘Maung Bandung’. Pada AFC Cup 2015 lalu, timnya Kitchee FC pernah berhadapan dengan Atep dkk. Ketika itu, dia sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Kitchee FC menang 2-0.

Umur Belencoso memang tidak lagi muda, yakni 34 tahun. Namun torehannya bersama Kitchee FC cukup meyakinkan, dua musim membela klub Hong Kong itu, Belencoso mencetak 29 gol dari 32 pertandingan. Tak hanya itu, dia juga sempat menjadi pencetak gol terbanyak di AFC Cup 2014 lalu dan masuk nominasi pemain asing terbaik AFC. Cup 2015.

Pelatih tim asal kota kembang itu, Dejan Antonic, mengaku memiliki pertimbangan matang untuk mendatangkan Belencoso. Dejan menilai pemain anyarnya itu memiliki naluri gol yang tinggi yang diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan ‘Maung Bandung’.

“Dia adalah pemain asing yang bagus. Dia punya pengalaman banyak dan kehadirannya bisa membantu Persib. Dan satu hal yang penting, dia adalah pemain yang suka bekerja keras dan pantang menyerah,” ujar Dejan, Minggu (13/3).

Belencoso sendiri mengaku alasan menerima pinangan Persib adalah karena namanya tak asing di telinganya. Dia mengaku sangat kagum dengan dukungan Bobotoh yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.

“Persib adalah tim bagus dan tim terbaik di Indonesia. Banyak informasi yang bisa didapat tentang Persib dan saya tertarik untuk menjalani tantangan baru ini. Atmosfer pertandingan, dukungan suporter mereka luar biasa,” ungkap Belencoso.

“Target saya di sini adalah memberikan gelar untuk Persib. Saya sangat senang bisa bermain di sini. Saya akan tampil sebaik mungkin,” kata dia.