Hodgson Tunggu Rooney untuk Piala Eropa 2016

Hodgson Tunggu Rooney untuk Piala Eropa 2016

Hodgson Tunggu Rooney untuk Piala Eropa 2016

Paris – Wayne Rooney masih cedera dan performanya pun dinilai belum oke-oke amat. Tapi Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson memberi indikasi kuat Rooney tetap terlibat di Piala Eropa 2016.

Cedera lutut tengah membekap Rooney. Cedera itu ia dapat dalam kekalahan Manchester United atas Sunderland pada bulan lalu dan diprediksi baru akan kembali beraksi pada akhir Maret.

Pada laju Inggris di kualifikasi, yang berakhir dengan 10 kemenangan dari 10 pertandingan, penyerang 30 tahun itu memastikan diri jadi topskrer sepanjang masa The Three Lions. Tapi sepanjang musim Rooney relatif akrab dengan kritik akibat performanya.

Pun demikian, Hodgson tampak tak mau terlalu terpaku pada performa semata. Ada banyak aspek lain yang membuatnya enggan menepikan Rooney dari skuat Inggris musim panas nanti. Yang penting baginya Rooney hanyalah harus bugar lebih dulu.

“Ia masih harus kembali main sebelum musim berakhir. Performa bersifat sementara. Kualitasnya, kepemimpinannya, dan fakta bahwa ia merupakan kapten Inggris tidaklah bersifat sementara, itu sudah diakui,” ucap Hodgson seperti dilansir Sky Sports.

“Tak mungkin saya akan mengabaikan Wayne Rooney ketika ia sudah bugar dan bermain sepakbola rutin karena ia merupakan kapten kami, dan kapten itu penting dan ada 23 pemain.

“Yang harus ia lakukan adalah berusaha bugar sehingga saya bisa memilihnya dan kemudian memperlihatkan performa yang cukup ketika bersama timnas demi tempat dalam tim–Wayne pasti paham benar karena ia pesepakbola yang sudah melakukan itu seluruh hidupnya,” tuturnya.