‘Kemenangan atas Everton Penting untuk Kepercayaan Diri Arsenal’

‘Kemenangan atas Everton Penting untuk Kepercayaan Diri Arsenal’

koscielnyarsenal

Liverpool – Bek tengah Arsenal Laurent Koscielny lega setelah timnya berhasil mengalahkan Everton 2-0, Sabtu (19/3/2016). Menurut dia, hasil itu penting untuk kepercayaan diri Arsenal di sisa musim ini.

The Gunners baru saja tereliminasi dari dua kompetisi dalam selang empat hari. Arsenal ditekuk Watford 1-2 sehingga tersingkir di perempatfinal Piala FA, lalu dibekap Barcelona 1-3 yang membuat mereka harus tersisih di babak 16 Besar Liga Champions dengan aggregat 1-5.

Akan tetapi setelah pekan yang buruk tim London Utara itu merepons dengan positif. Di Goodison Park, Danny Welbeck dan Alex Iwobi memastikan Arsenal pulang dengan tiga angka sekaligus mengakhiri rentetan kegagalan menang di Premier League yang sudah berjalan dalam tiga pertandingan.

“Penting untuk menang hari ini karena kami gagal menang di laga terakhir, yang mana itu sulit,” kata Koscielny di situs resmi klub. “Kami berhasil menyelesaikan tugas dan cukup sulit karena Everton bermain sangat baik.”

“Hari ini kami menginginkan kemenangan lebih besar dan kemenangan itu penting untuk kepercayaan untuk sisa musim ini. Ketika Anda mengalami kekalahan di beberapa pertandingan, kepercayaan diri bisa hilang dan kami kembali dengan lambat tapi hari ini berbeda.”

Tidak hanya angka penuh, Arsenal juga mengemas clean sheet lagi setelah selalu kebobolan dalam empat pertandingan sebelumnya. Koscielny menyerukan timnya untuk mempertahankan performa demikian di sisa kompetisi.

“Ketika Anda bertahan dengan baik, maka itu bagus dan hari ini kami berhasil jadi kami mesti begini terus sampai akhir musim,” cetus bek Prancis itu.

Pertandingan Arsenal berikutnya melawan Watford di lanjutan Premier League (2/4/2016).