Leicester Bikin Lineker Tegang Melebihi Momen Penalti di Piala Dunia

Leicester Bikin Lineker Tegang Melebihi Momen Penalti di Piala Dunia

Leicester Bikin Lineker Tegang Melebihi Momen Penalti di Piala Dunia

London – Untuk Gary Lineker, menyaksikan kiprah Leicester City yang punya kans juara Premier League itu lebih menegangkan ketimbang mengeksekusi penalti di Piala Dunia.

Lineker, yang lahir di Leicester dan mulai terjun di dunia sepakbola profesional bersama The Foxes, menyebut bahwa dirinya seperti “sebuah agar-agar besar di atas piring” dalam menggambarkan ketegangan tersebut.

“Ini sebenarnya cukup menyiksa. Ini membuat Anda jadi sangat tegang,” kata Lineker kepada BBC Radio 5.

Pencetak 48 gol untuk tim nasional Inggris yang sekarang aktif di media sebagai analis dan pakar sepakbola itu kemudian memberikan pengibaratan lain.

“Saya tidak pernah merasa setegang ini seumur hidup. Saya pernah mengeksekusi penalti di Piala Dunia dan tidak merasa seperti sekarang,” ucapnya.

Menariknya, ketegangan itu sampai-sampai membuat pria 55 tahun itu jadi enggan menyaksikan langsung pertandingan Leicester di stadion.

“Setiap kali saya mulai menyaksikan langsung mereka main, yang tidaklah sering karena saya biasanya bekerja pada hari Sabtu, saya belum pernah melihat mereka menang.

“Jadi apa yang sata lakukan? Begini saja, saya tidak akan menonton mereka langsung. Saya akan terus melihat dari TV karena dengan begitu sepertinya baik-baik saja. Saya cuma tidak mau membuat sial, jadi akan terus begini,” sebutnya.

Lineker, yang juga pernah menjadi bintang Tottenham Hotspur yang sekarang jadi rival Leicester, mengaku berencana datang ke Old Trafford ketika Manchester United menjamu Leicester pada 1 Mei depan. Tapi rencana itu bisa berubah.

“Saya akan membuat keputusan saat waktunya sudah dekat,” ujar Lineker.