Leicester Ingin Berlari Cepat Tanpa Menengok ke Belakang

Leicester Ingin Berlari Cepat Tanpa Menengok ke Belakang

leicestergetty

Watford – Leicester City terus menjaga mimpi mereka untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Mereka ingin berlari dengan sangat cepat tanpa memedulikan tim-tim yang ada di belakang mereka.

Hingga pekan ke-29, Leicester masih memuncaki klasemen sementara. The Foxes bahkan baru saja memperlebar jarak dengan para pesaingnya setelah menang 1-0 atas Watford di Vicarage Road, Minggu (6/3/2016) dinihari WIB, lewat gol tunggal Riyad Mahrez. Dengan koleksi 60 poin, mereka unggul lima poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua. Di posisi ketiga dan keempat ada Arsenal (52 poin) dan Manchester City (50 poin).

“Saya tidak ingin tahu siapa yang ada di belakang kami. Saya cuma ingin berlari sangat, sangat cepat,” kata manajer Leicester, Claudio Ranieri, kepada Sky Sports.

“Saya bilang kepada para pemain saya bahwa setiap laga adalah final. Saya tak tahu berapa banyak poin. Pada akhir paruh pertama musim ini ketika kami mencapai 39 poin, saya mengatakan ingin meraih satu poin lagi. 79? Saya tak tahu apakah itu akan cukup, tapi saya akan senang. Tentu saja sekarang kami sedang berlari untuk sesuatu yang spesial — kenapa tidak?” ujar Ranieri.

Dalam sembilan laga tersisa, Leicester masih harus bertemu tim kuat seperti Manchester United dan Chelsea. Mereka juga akan melawan tim-tim yang berjuang menghindari degradasi seperti Newcastle United dan Sunderland.

“Ini adalah momen bagus bagi kami, tapi masih ada sembilan laga tersisa. Kami harus berjuang lagi,” ujar Ranieri.

“Setiap laga sekarang sangat sulit dan akan menjadi sebuah pertarungan, bukan cuma buat kami, tapi buat semua tim di liga karena ada tim-tim yang ingin jadi juara Premier League, ingin lolos ke Liga Champions dan Liga Europa. Ini akan menjadi akhir musim yang fantastis,” kata pria asal Italia itu.