Pemain Barca Gagal Penalti Lagi, Enrique Tak Khawatir

Pemain Barca Gagal Penalti Lagi, Enrique Tak Khawatir

suarezisi

Madrid – Pertandingan melawan Rayo Vallecano menjadi saksi bagaimana pemain Barcelona kembali gagal mengeksekusi penalti. Kendati begitu, pelatih Barca, Luis Enrique, mengaku tak khawatir.

Pada laga yang berlangsung di Campo de FĂștbol de Vallecas, Jumat (4/3/2016) dini hari WIB, Barca menang telak 5-1 atas Rayo. Tiga gol dari lima yang dilesakkan ke gawang Rayo diciptakan oleh Lionel Messi, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Luis Suarez berpeluang untuk menjadi pencetak gol pada laga tersebut. Namun, penyerang asal Uruguay itu gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Pada menit ke-67, Barca mendapatkan penalti setelah Manuel Iturra menekel Sergio Busquets dari belakang. Iturra dikartu merah karenanya dan Suarez maju menjadi eksekutor penalti tersebut.

Sial buat Suarez –dan juga Barca–, arah tendangan Suarez bisa dibaca oleh kiper Rayo, Juan Carlos. Kiper berusia 28 tahun itu pun bisa menepis tendangan Suarez.

Ini bukan pertama kalinya tendangan penalti pemain Barca gagal. Dalam 13 kesempatan penalti terakhir, 7 di antaranya gagal. Meski itu bukan catatan yang bagus, Enrique mengaku tak risau.

“Dalam soal itu, kami memang tidak bagus dari sisi statistik. Tapi, pada akhirnya, itu hanya jadi anekdot dari pertandingan ini,” ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

“Kami memang harus memperbaikinya, tapi saya sudah bilang, ini bukan sesuatu yang kami khawatirkan.”

Berkat kemenangan atas Rayo, Barca kini memimpin klasemen dengan koleksi nilai 69. Mereka unggul delapan angka atas Atletico Madrid dan unggul 12 angka atas Real Madrid.