Tanda Tanya Seputar Masa Depan Goetze

Tanda Tanya Seputar Masa Depan Goetze

Tanda Tanya Seputar Masa Depan Goetze

Munich – Ada spekulasi mengenai masa depan Mario Goetze. Ia disebut tak puas di Bayern Munich dan jika pun bertahan harus kerja keras unjuk gigi. Kelayakannya jadi langganan tim nasional Jerman juga dipertanyakan.

Masalah kondisi kebugaran dan performa sudah membuat pesepakbola 23 tahun tersebut relatif tidak banyak berperan di Bayern musim ini. Goetze tampil tak sampai 10 kali di Bundesliga dan baru bisa membuat satu gol saja.

Belakangan Goetze dihubungkan dengan Liverpool yang kini dibesut oleh Juergen Klopp, peracik taktik yang pernah menanganinya semasa di Borussia Dortmund. Thomas Mueller, rekan setimnya di Bayern, menilai Goetze memang sedang merasa galau.

“Saya bicara dengan Mario dan saya pikir ia tak 100% puas atas situasinya di Bayern. Saya bukan agen Mario jadi saya takkan membahas soal masa depannya,” ucap Mueller seperti dilansir Sports Mole.

Performa Goetze musim ini pun digugat oleh Felix Magath, pelatih asal Jerman yang di antaranya pernah membawa Bayern juara Bundesliga 2004–05 dan 2005–06. Magath menilai Goetze sudah kesulitan menemukan penampilan terbaik sejak ke Bayern pada 2013–14.

Magath bukan cuma mempertanyakan apa Goetze memang pantas jadi salah satu pemain yang otomatis dapat tempat di skuat Jerman, melainkan juga memprediksi pekerjaan berat menantinya jika bertahan di Bayern pada musim depan–setelah Carlo Ancelotti datang.

“Biasanya Anda tidak boleh melebih-lebihkan seorang pemain berdasarkan satu aksi saja. Mario Goetze masuk sebagai pemain pengganti di final Piala Dunia dan bikin gol. Tak lebih,” kata Magath kepada tz dan dikutip Soccerway.

“Sejak kedatangannya ke Bayern Munich, ia tidak memainkan peran seperti di Dortmund. Patut diperdebatkan apakah ia benar-benar tidak tergantikan di tim nasional. Akan menarik untuk melihat apa rencana Carlo Ancelotti buatnya. Tapi Mario harus kerja keras karena persaingan pada posisinya di Bayern itu ketat,” sebutnya.