Wenger Sebut Ramsey Absen Empat Pekan

Wenger Sebut Ramsey Absen Empat Pekan

ramseygettyi

London – Arsene Wenger menyebut cedera paha Aaron Ramsey lebih parah dari yang dia perkirakan. Manajer Arsenal itu memperkirakan Ramsey akan menepi selama satu bulan.

Ramsey mengalami cedera saat Arsenal mengalahkan Hull City di laga Piala FA, Selasa (8/3/2016) lalu. Dalam pertandingan tersebut, Ramsey yang masuk sebagai pemain pengganti hanya bertahan selama 16 menit di atas lapangan sebelum akhirnya digantikan pemain muda Jeff Reine-Adelaide.

Laporan awal mengindikasikan kalau pemain internasional Wales itu bisa absen sampai dua bulan. Ramsey pun lantas diragukan bisa fit sepenuhnya untuk Piala Eropa 2016.

Namun Wenger menepis kekhawatiran tersebut kendati kadar cedera Ramsey tetap mengejutkannya. Manajer asal Prancis itu kemudian menyebut Ramsey akan absen selama sekitar empat pekan.

“Tidak, dia tidak absen sampai akhir musim. Saya pikir tidak begitu,” ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

“Tanda-tanda klinisnya cukup positif dan saya akan bilang empat pekan. Ini sedikit lebih buruk dari yang saya pikirkan karena biasanya ketika pemain cedera, dia berhenti. Saya sempat berpikir itu cuma pencegahan dan dia akan fit untuk hari Minggu (melawan Watford),” katanya.

Sementara itu, kabar baik datang dari Per Mertesacker dan Gabriel Paulista yang tak mengalami masalah serius seperti yang dikhawatirkan sebelumnya. Sedangkan soal kemungkinan comeback Laurent Koscielny, yang sudah absen dalam tiga laga karena masalah betis, untuk laga Piala FA melawan Watford, Minggu (13/3), Wenger akan mengambil keputusan di detik-detik akhir.

“Saya akan mengambil saran dari tim medis dan setelah itu, jika dia bisa dimainkan, saya akan melakukannya,” ucap Wenger.