Wenger Tegaskan Fokus Arsenal ke Watford, Belum Pikirkan Barcelona

Wenger Tegaskan Fokus Arsenal ke Watford, Belum Pikirkan Barcelona

wengergettyi

London – Arsenal punya tugas berat yang menanti di Liga Champions. Meski demikian, Arsene Wenger menyatakan bahwa Arsenal belum akan memikirkan laga melawan Barcelona sebelum melewati Watford di Piala FA.

Arsenal akan menghadapi pekan krusial. Nasib mereka dalam tiga kompetisi akan ditentukan dalam tujuh hari ke depan.

Laga melawan Barca di Liga Champions tentu menjadi sorotan utama. The Gunners harus mengejar defisit dua gol setelah kalah 0-2 di leg pertama babak 16 besar dua pekan lalu.

Usai melawan Barca, Arsenal ditunggu Everton di Premier League. Menilik jarak dengan Leicester City yang mencapai delapan poin dengan hanya sembilan pekan tersisa, laga melawan Everton akan berarti penting bagi kans juara Arsenal.

Namun sebelum itu, Arsenal akan lebih dulu menghadapi Watford di perempatfinal Piala FA, Minggu (13/3/2016). Untuk menjaga kans mempertahankan gelar, Arsenal akan fokus sepenuhnya ke Watford.

“Saya tidak akan memikirkan laga melawan Barcelona sebelum Watford,” ujar Wenger seperti dilansir ESPN FC.

Saya tidak percaya ada siapa saja dalam tim ini yang berpikir soal Barcelona saat ini atau Everton. Mereka fokus sepenuhnya ke Watford.”

“Dalam pekerjaan kami, tugasnya adalah tampil bagus di laga berikutnya dan pertandingan berikutnya itu yang penting karena kami sudah bekerja keras untuk sampai ke sana. Itulah tujuan kami. Setelah itu, kami menangani yang selanjutnya lagi,” katanya menegaskan.