Spanyol Miliki Pemain Hebat, namun Tak Mampu Juarai Piala Eropa

Spanyol Miliki Pemain Hebat, namun Tak Mampu Juarai Piala Eropa

Bandar Bola Online Terbesar -Bek Timnas Spanyol, Gerard Pique, jengkel bukanlah main selesai Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Walau sebenarnya menurut Pique, La Furia Roja –julukan Spanyol– mempunyai skuad jempolan untuk memenangkan turnamen antarnegara Eropa itu.

Spanyol datang ke Prancis yang disebut arena penyelenggaraan Piala Eropa 2016 dengan status mentereng. Terkecuali adalah kampiun di dua edisi paling akhir (2008 serta 2012), Spanyol juga ditempati pemain berkwalitas dari kiper hingga penyerang.

Di pos kiper, ada sosok David de Gea yang tampak brilian berbarengan Manchester United di musim 2015-2016. Palang pintu pertahanan ditempati Sergio Ramos serta Gerard Pique yang tidak butuh diragukan lagi mutunya.

Baca Juga : Italia Sukses Menekan Spanyol 1-0 di Babak Pertama

Untuk pos gelandang, Spanyol diperkuat Andres Iniesta. Sesaat posisi ujung tombak dipercayakan pada penyerang anyar Real Madrid yaitu Alvaro Morata. Dengan skuad yang sedemikian “wah”, Spanyol dijagokan dapat mencapai hattrick juara di turnamen empat th. itu.

Tetapi, harapan tidak cocok fakta. Alih-alih melenggang ke fase akhir seperti semi final atau final, Spanyol telah tersingkir di babak 16 besar oleh Italia. Karenanya, Spanyol perpanjang catatan jelek mereka di turnamen besar sebelumnya setelah juga gugur di Fase Group Piala Dunia 2014.

“Kami mempunyai pemain hebat, tetapi tidak dapat memenangi turnamen, ” terang Pique mengutip dari Football Espana, Selasa (28/6/2016).