Mourinho Ogah Disebut Penakluk Anfield

Agen Bola Terbaik

Mourinho Ogah Disebut Penakluk Anfield

Manchester United v FC Zorya Luhansk - UEFA Europa League Group Stage - Group A

 Bandar Bola Online Terbesar – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ogah disebut sebagai juru taktik spesialis penakluk markas Liverpool, Stadion Anfield. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai, kemenangan tak selalu diraihnya di stadion yang kini berkapasitas 54 ribu tempat duduk itu. Karena itu, ia menolak mendapat predikat tersebut.

“Saya senang tiap kali tampil di Anfield. Saya sering menang di sana, namun juga pernah kalah. Saya memenangi pertandingan besar, namun saya juga pernah kalah. Saya tak bisa dikatakan sukses di sana,” ujar Mou mengutip dari BBC Sport, Sabtu (15/10/2016).

Sudah 23 kali Mou membawa tim asuhannya tampil di Anfield. Semua pertandingan itu dilalui Mou bersama Chelsea dalam dua periode yakni 2004-2007 dan 2013-2015. Hasilnya, manajer berpaspor Portugal membawa Chelsea meraih 11 kemenangan, 6 imbang dan 6 kalah.

Dari sekian laga yang dijalani, setidaknya ada dua pertandingan yang layak dikenang. Pertama ketika Liverpool mengalahkan Chelsea 1-0 di leg kedua semifinal Liga Champions 2004-2005.

Saat itu, gol Liverpool yang dicetak Luis Garcia dinilai Mou belum melewati garis gawang. Akibat kekalahan tersebut, Chelsea tersingkir di semifinal. Sementara Liverpool melaju ke final dan mengalahkan AC Milan via adu penalti.

Baca Juga : Rashford: Lawan Tersulit? Koscielny dari Arsenal!

Sementara satu laga lagi di lanjutan Liga Inggris 2013-2014 pekan 36. Diwarnai terplesetnya Steven Gerrard, Mou berhasil membawa The Blues –julukan Chelsea– meraih kemenangan 2-0. Kekalahan itu berandil besar menggagalkan ambisi Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris 2013-2014.

Agen Bola Sbobet